HEADLINENASIONALNEWS

Webinar Series Kauje-LP2M Unej Diserbu puluhan Peserta

JEMBER-VIRALKATA.COM : Web Seminar (Webinar) Series yang digagas Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) Universitas Jember (Unej) dibanjiri pendaftar. Hanya berselang 6 jam sejak dibukanya pendaftaran secara online, sudah puluhan orang yang mendaftar pada Webinar Series yang kedua dengan tema Ramadhan di Negeri Seberang ini.

Menurut Salah seorang Panitia dari Kauje Luh Putu Suciati, dari pihaknya memang sudah memprediksi acara webinar series yang kedua ini juga akan banyak diminati oleh public. Kali ini tema besar yang akan dibahas adalah situasi Ramadhan di berbagai Negara yang akan dipresentasikan secara virtual meet up oleh Alumni Kauje yang ada di negara Jerman, Taiwan, Belanda dan Thailand.

“ Ada M. Khusnu yang menjabat sebagai atase perhubungan RI di Denhagg, Ada mas Dian Ediono yang menjabat sebagai GM Garuda Indonesia untuk Thailand, Laos dan Kamboja, ada dua juga Dosen Studi Belajar, Mas Fuad Bahrul Ulum di Jerman dan Mas Bevo Bahono di Taiwan,” terangnya.

Acara Webinar ini, sambungnya, akan semakin menarik perhatian karena akan dipandu Jurnalis Senior Akhmad Munir yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pemberitaan LKBN Antara. Serta dari LP2M acara ini akan diwakili oleh Sekretaris 3 LP2M Khairul Anam yang juga terkenal sebagai ahli IT dan juga seorang Ustad. “Pokoknya semua pihak dari Kauje saling sinergi untuk sama-sama berkontribusi dan turut membranding Unej,” timpalnya.

Peserta dibatasi kuotanya. Hanya 250 peserta. Namun apabila peminatnya melebihi kuota, tidak tertutup kemungkinan akan diberi kuota tambahan. “Bahkan sampai 500 peserta bisa,” ujarnya.

Peserta juga tidak dibatasi hanya dari alumni Jember saja. Publik lainnya juga dipersilahkan mendaftar. Bahkan tidak hanya dari Indonesia. Dari luar negeri boleh ikut acara tersebut. “Ada yang dari Luar Negeri yang sudah konfirmasi akan ikut mendaftar,” terangnya.

Acara akan semakin menarik karena Rektor Unej Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng, akan ikut serta dalam acara tersebut dan sekaligus akan menyapa semua peserta. Tak ketinggalan Ketua Umum Kauje M.Sarmudji juga dipastikan turut memberi sambutan diacara Webinar yang akan dilaksanakan hari Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 20.00-22.00. “Pada acara Webinar pertama waktu sampe overtime satu jam. Kali ini kami coba untuk lebih efektif dan tidak banyak seremonial,” terangnya.

Peserta juga akan diberi kesempatan untuk bertanya. Dan penanya terbaik akan mendapatkan Doorprize dari Panitia. Sementara untuk mendukung Kanal Digital Kauje, juga akan diberikan Doorprize dengan cara memilih peserta yang mengirimkan fotonya saat menonton acara Webinar tersebut. “Foto bisa di tag di Channel Facebook Kauje Jember ato di mentioned pada Instagram Kauje_Jember dengan hushtag #Kaujelovers,” terangnya.

Untuk diketahui acara Webinar Series ini nantinya juga akan berlanjut pada Webinar Series ketiga pada hari Rabu, 20 Mei 2020 dengan tema tentang Masalah Hukum. Dipastikan Tokoh-tokoh nasional Kauje akan turun gunung untuk adu wacana mengenai teori dan realita hukum diera dan paska Pandemi Covid-19. “Ada Wakil Ketua KPK RI, Bpk. Nurul Ghufron, Ada Komisioner Ombudsman RI Niniek Rahayu, dan aStafsus Wapres RI Ikhsan Abdullah” pungkasnya. (URC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close