EKONOMINASIONALNEWSTak Berkategori

Warga Mendapatkan Bantuan Non Tunai Tidak Paksaan Membelanjakan ke Agen

 

Jember – Viralkata.com :
Penyaluran Bantuan Pokok Non Tunai ( BPNT ) yang disalurkan melalui PT. POS Indonesia untuk bantuan dari semula berupa sembako untuk di tahun 2022 berupa uang tunai dan diberikan secara langsung atau bertahap, Senin (07/3/2022).

Sekretaris Pekerjaan Sosial Masyarakat (PSM) kecamatan sumbersari,Selasih menyampaikan, Bantuan BPNT kecamatan sumbersari 4.479 orang hari ini tahap ke tiga 197 orang dilaksanakan kecamatan sumbersari terdiri 7 kelurahan.

“Pencarian hari ini tidak hanya tahap ke tiga saja namun ada tahap pertama, dua serta tahap tiga. Masyarakat yang belum menerima pengambilan hari ini terakhir,” menurutnya.

Warga mendapatkan 200 ribu setia bulan yang di terima tidak ada potongan sama sekali, di infokan kepada warga mendapat sebesar 600 ribu selama tiga bulan.

“Menurut Selasih Pencarian BPNT bekerjasama dengan kantor pos, jadi utuh mereka dapat 600 ribu, nanti bantuan yang sudah di terima untuk membeli sembako bahan pangan,” imbuhnya.

Mereka sudah mendapatkan uang, untuk membeli kebutuhan sembako, kemudian struk atau nota harus di simpan. Dan tidak ada paksaan dan intruksi membelanjakan ke agen.

“Selasih berharap warga yang belum terkaver tetapi harus ada data yang lebih abdet, nantinya dari data itu warga yang membutuhkan bisa terkaver,” tuturnya (Zril).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close