FOTOLIFESTYLENEWSSPORT

Touring ke Sirkuit Mandalika, Mercedes – Benz W204 Club INA Tempuh Jarak 1400 KM

Jakarta-Viralkata
Dalam upaya mendukung diresmikannya Pertamina Mandalika International Street Sircuit. Komunitas otomotif Mercedes – Benz W204 Club Indonesia ( MB W204 Club INA ) berencana akan menggelar touring dari Jakarta menuju Solo, Surabaya, Bali dan Lombok dengan jarak tempuh 14000 KM.

Selain itu, touring ini juga sebagai dukungan pada pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ( DPSP ). Dimana salah satunya adalah Mandalika, Nusa Tenggara Barat sesuai instruksi Presiden Jokowi ini 30 kendaraan dengan sedikitnya 40-60 member dari MB W204 Club INA. Menurut rencana kegiatan ini akan digelar dan berangakat mulai 18 November 2021 dari Jakarta.

Presiden Mercedes- Benz W204 Club Indonesia Rahmat Priana Mustafa dalam keterangan pers nya mengatakan.

” MB W204 Club INA selain sebagai upaya dukungan pariwisata baik untuk Mandalika dan Indonesia secara umum. Event ini juga sebagai sarana silaturrahmi dan menanamkan rasa cinta anggota kepada pariwisata yang ada di Indonesia ” Ujar Rahmat Priana

Rahmat Priana menambahkan, Rombongan setelah start dari Jakarta, nantinya akan Bermalam di Solo, selanjutnya setelah dari Solo rombongan akan bermalam di Bali. Dan hari ketiga rencananya rombongan akan tiba di Mandalika.

Program besar dari event ini menurut Rahmat Priana, nantinya akan digelar event bakti sosial / charity ke suku Sasak di Desa Sade, Lombok dan mengunjungi tempat – tempat wisata di Mandalika. Di sircuit Mandalika sendiri, nantinya rombongan akan mengadakan victory lap sebagai dukungan Gelaran World Superbike ( WSBK ) pada 19-21 November nanti.

Vice President Stakeholder Relations & Management Pertamina ( Persero ), Rifki Rakhman Yusuf mengapresiasi event grand touring yang digelar MB W204 Club INA.

Pihaknya juga sangat mendukung instruksi presiden Jokowi terkait diresmikannya sirkuit Mandalika serta turut melakukan promosi wisata Lombok sebagai salah satu DPSP.

“Mendukung instruksi Presiden Jokowi pada pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dimana salah satunya adalah Mandalika Nusa Tenggara Barat, Pertamina bersinergi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang merupakan sesama BUMN untuk mendukung pengembangan Sirkuit Internasional Mandalika yang nantinya akan dipergunakan untuk berbagai acara olahraga balap, termasuk MotoGP di tahun 2022 ” Ujar Rifky Rakhman Yusuf dalam keterangan resminya.

Ini juga merupakan realisasi atas komitmen Pertamina maupun BUMN untuk membawa International Motorsport ke Indonesia. Dengan harapan membuka peluang dalam pengembangan bisnis pada skala global untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di masa mendatang.

Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette dan juga Wakil Ketua IMI Mobilitas Rifat Sungkar, menyambut baik inisiatif publik dan komunitas untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan olahraga otomotif dan wisata dalam rangka dibukanya Pertamina Mandalika International Street Circuit. Michelin sebagai penyedia ban resmi pada berbagai gelaran olahraga otomotif internasional turut mendukung kegiatan komunitas otomotif Mercedes-Benz W204 Club Indonesia (MB W204 Club INA) melalui seri Pilot Sport 4 dan Pilot Sport 4S “Michelin senang sekali berkolaborasi dengan komunitas MB W204 Club INA dan menekankan bahwa aspek keselamatan dalam setiap kegiatan otomotif adalah paling utama.

Dessy Ruhati (Kemenparegraf) Direktur Event Nasional dan Internasional dalam kata sambutannya juga mengapresiasi kegiatan ini. Dessy berharap kegiatan ini selalu dilandasi dengan semangat, penuh ide dan kreatifitas. Diharapkan dengan event ini juga dapat menebar harapan dan semangat yang dapat dijadikan momentum kebangkitan pariwisata Indonesia.

Mercedes – Benz W204 Club Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Rahmat Priana Mustafa dan Sekjen Michihiro Suryanto saat ini sudah memiliki 300 anggota yang terdiri dari 3 chapter yakni Chapter Bandung, Tangerang dan Surabaya.( Pray)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close