HUKUM & kRIMINALNASIONALNEWS

Terduga Teroris Kelompok Anshorut Daulah Islamiyah (ADI) Makassar ditangkap Densus 88

Makassar –Viralkata.com- Densus 88 menangkap terduga teroris kelompok Anshorut Daulah Islamiyah (ADI) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua orang tewas karena mencoba melawan petugas. (6/1/2021)

Peristiwa ini terjadi di Villa Mutiara Cluster Biru Jalan Boulevard, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, pukul 06.00 WITA. Sebanyak 20 orang terduga teroris diamankan di Polda Sulsel untuk pengambilan keterangan awal dan penyelidikan lebih lanjut.

ADI Sulsel merupakan wadah organisasi yang banyak menghimpun para Eks Napiter di wilayah Sulsel yang terpusat di Ponpes Tanfidzul Quran Sudiang Kota Makassar milik Alm Ust. Basri. Aktivitas ADI Sulsel berkembang menjadi rutinitas Kajian membahas Sirah Nabawiyah (Perjalanan Hidup Nabi Muhammad SAW) pada Hari Minggu Sore hingga Malam di Musholla Milik Alm. Moh. Rizaldy. S.

Dua orang terduga teroris tewas karena melakukan perlawanan. Keduanya atas nama Rizaldy dan Ajiz. Saat ini tim Densus dan gegana Polda Sulsel masih menyisir TKP di rumah kedua terduga teroris.

Menurut Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam jaringan JAD Sulawesi Selatan terpusat di Villa Mutiara. “Adapun keterlibatan dari dua orang meninggal yang melakukan perlawanan tersebut bahwa kedua tersangka dan jaringannya yang terpusat di Villa Mutiara merupakan jaringan JAD”.

Saat penangkapan, polisi menyita beberapa senjata tajam seperti parang, busur, anak panah senapan angin PCP serta beberapa bahan peledak. Saat ini belasan terduga teroris itu dibawa ke Jakarta. Sementara jenazah dua terduga teroris yang tewas tertembak masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. “Sampai saat ini sementara didatakan tapi bahan peledak tidak ada. Dalam pengembangan, saat ini ditangani densus 88. Sudah lama didalami dan bukti-bukti yang ada,” kata Merdisyam. *(PutriNMM)*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close