LIFESTYLENASIONALNEWS

Sukses Pajero One dan HP3KI Sampai di Labuan Bajo

Jakarta-Viralkata

Tidak menyangka touring yang dilakukan membawa manfaat besar, pada komunitas Pajero One dan Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI).

Jakarta – Sekali dayung dua tiga pulau terlalui. Ungkapan itu menggambarkan manfaat dirasakan peserta touring
Pajero One dan HP3KI, dari Jakarta menuju Labuan Bajo, NTT.

Luapan kegembiraan terucap dari Ali Badarudin selaku Ketua HP3KI, “Saat di kapal penyeberangan menuju Labuan Bajo, kita bertemu dengan orang-orang Labuan Bajo. Mereka tertarik dengan HP3KI, begitu juga dengan orang yang punya Pajero juga tertarik masuk bergabung dengan Pajero One.

Tindak lanjut pertemuan kembali dilakukan. Saat rombongan sedang sarapan pagi di Sylvia Hotel & Resort Labuan Bajo. Beberapa orang yang bertemu di kapal penyeberangan, kembali menemui mereka dengan membawa beberapa orang lagi. Tujuannya ingin segera membentuk kepengurusan HP3KI di Labuan Bajo.

“Kita akan terus jalan dalam kebersamaan. Pajero One dan HP3KI sebuah sinergi dalam kekuatan nyata untuk membangun ekonomi rakyat,“ papar Ali.

Diakui Ali pengalamannya touring bersama Pajero One, merupakan sesuatu yang berkesan, “Mereka itu petualang-petualang sejati. Jadi tema Adventure Touring Wonderful Indonesia, memang luar biasa.”

Untuk itu, rombongan Pajero One dan HP3KI, menjalankan serangkaian agenda yang telah ditentukan. Salah satunya di hari pertama, melakukan City Tour dan dilanjut ke Goa Rangko dan Bukit Sylvia.

Salah satu rangkaian city tour, saat mengunjungi sentra-sentra industri kerajinan UKM yang ada di Labuan Bajo. Banyak kerajinan yang dihasilkan warga setempat bagus dan menarik menjadi cinderamata.

“Harapan kita HP3KI bisa hadir disini untuk mengembangkan, bahkan tak hanya pasar di Labuan Bajo, tapi juga pasar ke luar negeri,“ ujar Ali

Bahkan Ali mengagumi destinasi wisata Labuan Bajo, tidak kalah dengan obyek wisata di luar negeri. Sehingga menjadi inspirasi Ali untuk lebih menggerakkan kekuatan ekonomi daerah.

“Kami juga melakukan kegiatan sosial, yaitu bersih-bersih sampah di tempat wisata yang kita lalui. Juga ada dinner di Loccal Collection. Hotel yang kita menginap ala Santorini-nya Indonesia, “ papar R Wahyu dari Pajero One.(PRAY)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close