TEKNO

Startup Asal Singapura Merambah Indonesia

JAKARTA, ViralKata.com – Sejumlah startup dari Singapura merambah malah sudah aktif di pasar Indonesia. Salah satunya Wonderlabs.io yang didirikan pada 2015 untuk membangun dan mengelola tim pengembangan software, kini mendirikan kantor di Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta, serta di Ho Chi Minh, Vietnam. Karyawannya telah mencapai sekitar 350.

Co-Founder Wonderlabs.io, Keith Tan mengatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk memusatkan Wonderlabs.io di Indonesia karena telah mengenal pasar negeri ini setelah memusatkan tim pengembangan software dari startup sebelumnya di Jakarta.

“Ada talenta-talenta yang terlatih dan kompeten dari berbagai universitas di Indonesia. Kantor pusat kami berada di Yogyakarta, di mana kota ini memiliki 16 universitas dengan program dan fakultas teknik, sedangkan di Bandung, ada ITB yang digadang-gadang sebagai Massachusetts Institute of Technology (MIT) Indonesia,” kata Tan, Kamis (25/10)

Tan mengungkapkan, Wonderlabs.io bekerja sama dengan Block71 untuk memberikan kontrak karyawan dan manajemen gaji secara gratis untuk semua startup di ekosistem Block71 di Indonesia sebagai bentuk kontribusi kepada komunitas yang telah mendukung Wonderlabs.io. “Kami harap dukungan ini dapat memungkinkan para pendiri untuk fokus menciptakan produk terbaik untuk masa depan,” tambah Tan.

Sebagai informasi, Block71 mengambil nama dari tempat kelahirannya, yaitu bangunan Blok 71 di kawasan industri Ayer Rajah Singapura, di mana bangunan industri yang sudah tidak digunakan diubah menjadi monumen untuk inovasi melalui perjuangan bersama dan pertumbuhan komunitas teknologi startup lokal.

Block71 adalah inisiatif NUS Enterprise melalui kerja sama kolaboratif dan strategis dengan perusahaan dan lembaga pemerintah untuk menyediakan peluang bagi perusahaan dan pengusaha teknologi startup agar dapat tumbuh dan bersinergi di pasar baru. (R3)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close