HEADLINENASIONALNEWS

Setahun Bupati H Hendy dan Gus Firjaun Menjabat, Tanpa Inovasi dan Prestasi, Carpak !

JEMBER – VIRALKATA.COM :
Tidak terasa duet kepeminan bupati Jember H. Hendy Siswanto dengan wakilnya Gus Firjaun, menjabat. Selama setahun atau 12 bulan, masyarakat masih belum melihat sebuah inovasi dan prestasi yang dihasilkan untuk warga Jember. Sebuah taqline Jember wis wayahe, ternyata hanya slogan kosong.Bupati H Hendy Siswanto hari-harinya hanya disibukkan dengan rutinitas seremonial, acara pelantikan, peresmian, rapat koordinasi, ngopi bareng, kunjungan, praktis tidak ada terobosan dan inovasi yang menghasilkan prestasi.

Duet Hendy Siswanto dan KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) dalam memimpin Jember Jawa Timur telah mencapai 1 tahun per 26 Februari 2022. Peringatan 1 tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati Jember itu digelar  di Kebun Sentool, Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember, Sabtu (26/2/2022) sore.Apa yang bisa dibanggakan duet satu tahun kepemimpinan keduanya. Nyaris tidak ada. Tidak ada terobosan dan inovasi, tanpa ada prestasi yang bisa dilihat dan yang dibanggakan.

Bupati H Hendy sukanya hanya mengumbar janji-janji kosong alias Omdong,  tanpa berbuat riil yang dapat dinikmati warga Jember. Para relawan militan pendukung H Hendy dan Gus Furjaun, menjadi jengah dan muak. Misalnya kelompok Iswahyudi, relawan militan yang menyokong habis-habisan H Hendy dalam kemenangan menduduki kursi bupati Jember, malah satir mengungkapkan H. Hendy sangat-sangat carpak. Tidak ada bupati di Indonesia ini yang paling carpak (bohong) kecuali bupati H Hendy.  “Bupati H Hendy bukan hanya carpak, tapi sangat-dangat carpak”, ungkap Jay Rahmadi  bersama kelompoknya dalam jumpa wartawan di sebuah kafe di Slawu belum lama ini.

Sudah geram dan marah para relawan militan bupati H Hendy Siswanto, menuding janji-janji kampanye yang diucapkan saat Pilkada tahun lalu, adalah sebuah kebohongan besar tanpa bukti. “Bupati H Hendy Siswanto saat kampanye ternyata semuanya bohong tanpa bukti, semuanya carpak”, ucap Jay Rahmadi, presiden relawan militan Jember, kepada wartawan, Sabtu sore (12/2/2022)

Relawan Militan Jember pendukung pasangan Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman marah dan murka mau gelar demo besar-besaran,disampaikan langsung oleh president Relawan Militan saat ngopi bersama di warung Aira Gebang Jember.

Para relawan militan sengaja bertemu dengan ngopi bareng di Warung Aira, sepakat untuk mempersiapkan demo besar.
Rencana demo besar besaran untuk menggulingkan bupati Jember H Hendy dari kursi bupati sekitar bulan Maret ini.

Relawan Militan dibawah komando Jay Rahmadi sangat kecewa sekali terhadap Bupati Jember H Hendy Siswanto bahkan mereka menyebut Hendy Siswanto carpak(pendusta).

President Militan Jember Jay Rahmadi ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan setiap kampanye Hendy Siswanto berjanji kalau jadi bupati tidak mencari pekerjaan tetap ingin mengembalikan hak hak rakyat namun itu carpak. Hak yang mana yang sudah dikembalikan oleh bupati H Hendy, semuanya bohong.

Jay dan teman-teman relawan militan mencata setiap titik kampanye H Hendy, selalu obral janji kalau sudah jadi bupati Jember akan bekerja sama dengan para relawan terutama dengan relawan militan selama lima tahun, semuanya bohong dan carpak.

Kebahongan yang nyata adalah, ungkap mereka, mau mengentaskan kemiskinan warga Jember dan membangun pabrik pupuk di setiap kecamatan.Tapi apa yang diucapkan bupati H Hendy, semuanya bohong.

Bupati H Hendy selalu janj akan bekerjasama dengan para relawan, terutama relawan militan, bekerjsama untuk membangun Jember, bupati selalu bilang hanya ingin bekerja sama, bukan cari pekerjaan, bukan cari “lakoh”, begitu bilangnya.

Para relawan militan yang berjuang mati-matian, banyak yang berasal dari para kontraktor, tapi ternyata saat ini gak dapat pekerjaan, lelang gak dapat, PL gak dapat, bahkan yang dapat lelang dan proyek PL, justru dari pendukung 01. “Teman-teman relawan militan yang berjuang justru cuma jadi penonton”, ungkap dari mereka.

Seharusnya, ungkap mereka, bupati H Hendy seharusnya bisa memilah-milah mana relawan pejuang dan mana relawan pecundang. Kalau relawan pejuang adalah relawan yang benar-benar berjuang beserta seluruh tenaga, termasuk juga Modal untuk berjuang.

Rencana Demo.akbar yang mau digelar bulan maret mendatang dibenarkan oleh Jumadi Made ketika dikonfirmasi beberapa wartawan,kami akan menggelar demo secara bergelombang untuk menurunkan bupati carpak!

Sejumlah harapan mencuat dari warga Jember terkait duet kepemimpinan pengusaha–kiai itu.  Salah satunya dari Ketua PCNU Kencong, Kabupaten Jember, Kiai Zainil Ghulam.

Seperti yang dilansir Berita Jatim, Kyai  Zainil Ghulam,  menurutnya, di bawah kepemimpinan Hendy-Gus Firjaun, Jember akan mengalami kemajuan. Ia berharap duet keduanya tetap kokoh hingga tuntas menunaikan tugasnya.

“Dan Jember jadi kota maju, masyarakatnya sejahtera,” ucap Gus Ghulam, sapaan akrabnya di kediamannya, Gumukmas, Jember, Ahad (27/2/202).

Selain itu, ia berharap agar Hendy-Gus Firjaun lebih sering menyapa masyarakat di bawah. Sebab dengan turun langsung ke masyarakat, tentu akan lebih gampang dan lebih akurat mendengarkan keluhan warga, dan kemudian memikirkan solusinya.

“Perbaikan jalan merupakan janji bupati, dan saat ini mungkin sebagian sudah dilaksanakan. Ini kita hanya mengingatkan  agar perbaikan jalan bisa selesai tepat waktu,” urainya.

Di atas semua itu, Gus Ghulam tak membantah bahwa Hendy-Gus Firjaun mempunyai kekurangan. Sebagai manusia, keduanya tentu memiliki kekurangan, dan tak akan pernah sempurna dalam menjalankan amanah. (Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close