ENTERTAINMENTINFOTAINMENTNEWS

Semarak Dan Meriah Grand Opening Korea 360 Gelar Fan Sign Ong Seong Wu

Jakarta-Viralkata

Kementerian kebudayaan olahraga dan pariwisata Korea (Menteri Park Bo-gyun), badan konten kreatif Korea (Direktur Cho Hyun-Rae, selanjutnya disebut kocca) hadir pada acara pembukaan pusat publikasi K-Brands “KOREA 360” yang diadakan di Lotte shopping avenue Jakarta pada tanggal 3 hingga 5 November 2022 yang berlangsung Semarak dengan meriah.

KOREA 360 adalah pusat publikasi K-Brands yang didirikan untuk mendukung ekspansi dan promosi konten Korea wave (Hallyu) dan industri terkait di luar negeri. Melalui kerjasama dari 8 instansi pemerintah Korea, termasuk di dalamnya kocca  antara lain Korean cultural center, Korea tourism organization, Korea Trade-Investment Promotion Agency, Korea Agro-Fisheries And Food Trade Corporation aT, Korea international trade association,Korea kosmetik industri institute dan Korea design center.

Secara khusus, pusat publikasi K-Brand ini berperan sangat penting karena didirikan di jantung kota Jakarta, Indonesia, yang merupakan pusat negara ASEAN. Indonesia memiliki kedekatan erat dengan Korea yang bertujuan menyediakan basis konten Korean wave (Hallyu) dari perusahaan terkait untuk masuk ke pasar ASEAN

acara jumpa penggemar dan mini konser penyanyi OST drama Korea untuk memikat penggemar di Indonesia
Pada acara pembukaan yang diadakan selama 3 hari, sejak tanggal 3 Desember 2022, banyak pengunjung lokal yang datang berkunjung dan mengagumi kepopuleran Korean wave (Hallyu). Di hari pertama acara berlangsung sangat meriah karena dimulai dengan pemutaran acara animasi populer Korea (petualangan Pororo di kastil naga), dilanjutkan peluncuran handprinting idol k-pop, pembacaan visi Korea 360, peresmian K-suporter gabungan dari kocca Korea cultural center Jakarta dan Korea tourism organization Jakarta dan ditutup acara jumpa penggemar idol k-pop Ong Seong woo.

Di hari kedua, KOREA 360 dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara, seperti “Hybrid Talk Show” oleh Korea tourism organization, “Beauty Play, K-Makeup Show” oleh Korea kosmetik industri institute, pengundian hadiah program “Korean culture month” oleh Korean cultural center dan pemutaran konten video yang mempromosikan produk K-Brand dari 8 perusahaan Korea yang berpartisipasi. Selain itu, penampilan Lyn penyanyi OST drama fenomenal (My Love From The Star) yang menjadi pelopor Korean wave (Hallyu) lokal semakin memeriahkan acara ini.

• sebanyak 25 produk akan dipresentasikan oleh 12 perusahaan Korea dan 72 sesi konsultasi untuk buyer lokal.

Dan di hari terakhir, digelar acara pitching B2B untuk mempromosikan konten IP milik 12 perusahaan Korea yang berpartisipasi dalam (K-Broadcasting Showcase In Indonesia). Total ada 25 karya, mulai dari variety show hingga drama dan animasi, termasuk “Transit Love 2”, “The Youngest Son of a Conglomerate”, hingga “Larva”, program yang sangat populer di Korea dan meraih banyak penghargaan. Selain itu, ada sesi konsultasi ekspor 1:1 dan diharapkan program ini dapat semakin mengkomersilkan beragam K-Content yang ada.

Sementara itu, Korea 360 dibangun dengan total ukuran 1170 M2 yang menarik masyarakat lokal masuk ke dalam pusat perbelanjaan dan akan disambut dengan handprinting dari 66 idol k-pop dan layar LED besar. Di bagian atrium mall, terdapat berbagai booth event budaya hallyu, termasuk mini konser K-Pop dan pengunjung juga bisa menikmati cafe terbuka dan photo zone dengan 4 konsep berbeda. Info.

Zona khusus “COLLECT TOWN”, merupakan zona pameran produk yang terdiri dari 6 zona, yaitu konten, kecantikan dan kesehatan, barang konsumtif, makanan dan peralatan dapur, budaya tradisional dan hangeul, pariwisata dan lainnya. Tercatat ada 2178 item dari 230 brand yang ditampilkan. Selain itu, ada zona konsultasi bisnis dan area pitching untuk mendukung ekspansi bisnis produk Korea.

Cho Hyun-Rae, selaku direktur “Kocca” berkata “Zona promosi K-Brand ini merupakan kumpulan produk Korean wave yang dipimpin oleh K-Content. Saya berharap pertukaran budaya akan semakin aktif melalui Korean wave ini Tuturnya.(Pray)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close