NASIONALNEWS

Rumah Aspirasi Sahabat Bang Pur Berbagi Paket Sembako.

Lumajang, Viralkata.com:
Terus bergerak dan tidak pernah berhenti memberikan arti, menebar kemanfaatan. Itulah semangat yang menginspirasi Rumah Aspirasi Sahabat Bang Pur di Lumajang Jawa Timur.

Minggu sebelumnya menggelar Giat Do’a bersama anak yatim, kali ini para relawan Sahabat Bang Pur bergerak langsung turun lapangan membagikan 100 paket sembako berupa 5 Kg Beras, Gula, teh, mie serta masker. Giat dalam bentuk gerakan Jum’at Berkah, 27 Agustus 2021 menyasar door to door kepada masyarakat miskin yang belum /tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah di tengah situasi Pandemi Covid 19.

Disamping itu, paket sembako juga diberikan kepada para tukang becak, yang karena PPKM ini pendapatan mereka tentu sangat jauh berkurang.

Kondisi di lapangan, entah karena faktor administtasi, ataukah kelalaian para petugas setempat, ternyata masih banyak dijumpai mereka belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah, ujar Pudholi Sandra,SH.,MH. Tenaga Ahli DPR RI A 316 H.Muhamad Nur Purnamasidi Fraksi Partai Golkar.

Lelaki yang dalam keseharian tampil kalem, meski berprofesi sebagai advokad ini sangat menyayangkan, di tengah berbagai skema program pemerintah ternyata implementasi di lapangan belum sepenuhnya terdistribusi dengan merata. Lagi lagi masalah data yang seharusnya secara periodik di validasi.

Jaring pengaman sosial dengan skema program dari pemerintah dalam situasi Pandemi Covid 19 ini harus ada evaluasi dan monitoring secara intensif guna menghindari penyimpangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Di samping juga, agar implementasi kebijakan dalam berbagai skema itu betul betul optimal dan tepat sasaran. Pungkasnya.

Sementara itu, DPR RI H. Muhamad Nur Purnamasidi menyatakan Giat ini sebagai bentuk kepedulian, saling berbagi kebahagiaan. Diharapkan, agar ditengah situasi pandemi Covid ini, masyarakat ekonomi bawah yang nyata terdampak akan terstimulasi melakukan kreasi di tengah situasi ekonomi seperti sekarang. Giat ini tidak ada niat memanjakan, bukan seperti Robin hood, tetapi nantinya akan dibarengi, berkolaborasi/bekerja sama dengan elemen masyarakat lain dengan pengembangan sektor UMKM. Naiknya daya beli masyarakat akan menjadi pengungkit bangkitnya perekonomian kita. Pungkasnya.(gh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close