HEADLINENASIONALNEWS

Program TMMD Ke-110 Di Jember Berhasil Melebihi Target Sasaran Pembangunan Fasum Untuk Masyarakat

Jember, Viralkata.com- Setelah program Tentara manunggal membangun desa ( TMMD) ke- 110 tahun 2021 telah selesai dan melebihi target sasaran pembangunan fasilitas umum. Hari ini Rabu 31/3/2021 di aula Makodim 0824 Jember digelar penutupan TMMD yang ke 110, tahun 2021. TMMD 2021 ini dilaksanakan di desa Harjomulyo dan Sidomulyo Kecamatan Silo Jember Jatim.

TMMD ke- 110 tersebut adalah program dengan target sasaran pembangunan fisik sarana dan prasarana fasilitas umum. Bahkan TNI ini melaksanakan pembangunan dengan melebihi target dan kapasitas yang semestinya. Termasuk pembangunan musallah, pos kamling dan jalan sepanjang 100 M. Bahkan ada ratusan anggota TNI yang diterjunkan di TMMD 2021 .

Hadir dalam penutupan TMMD tersebut, Bupati H. Hendy Siswanto, Dandim 0824 Letkol Inf, La Ode N Nurdin, Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin , Komandan 509 Kostrad Letkol Inf, Syafrinaldi, Kadispenduk Capil, Kepala PMI Zainal Marjuki serta beberapa OPD antara lain BMSDA, Cipta Karya dan yang tak bisa kita sebutkan nama satu persatu.

Bupati Hendy Siswanto kepada sejumlah media mengatakan, TMMD ini adalah merupakan sebagai bentuk dan wujud manunggal bersama antara TNI dan masyarakat sipil. Hal ini terlihat dari pembangunan secara fisik baik sarana dan prasarana yang telah selesai.

” Pemkab Jember terus akan melakukan sinergi dengan TNI khususnya Kodim 0824 . Dengan menggandeng TNI ini maka akan menghasilkan sinergitas yang Azas manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.” tandas Hendy Siswanto.

Lebih lanjut Hendy menuturkan, termasuk kedepan ada program RTLH Pemkab akan tetap menggandeng TNI dan Polri dalam program tersebut termasuk program dari pusat maupun daerah kami akan berjalan bersama dalam membangun Jember lebih baik lagi.

Sementara terpisah, Dandim 0824 Letkol Inf, La Ode M Nurdin menjelaskan, semua Program TMMD 110 tahun 2021 sudah selesai, bahkan berjalan lancar meskipun ada kendala sedikit di lokasi karena Medan tapi tak mempengaruhi program. Pembangunan fisik sarana dan prasarana telah selesai semua.

” Bahkan, ada beberapa pekerjaan yang melebihi target program seperti pembangunan musalah, pembangunan jalan 100 M dan pembangunan pos kamling dan lain sebagainya.” terang Dandim La Ode M Nurdin.

Masih kata Dandim, jadi program TMMD ini adalah merupakan pembangunan fisik baik sarana dan prasarana yang akan dirasakan azas manfaatnya bagi masyarakat setempat. Selain itu juga bisa menghidupkan perekonomian disekitarnya.

Pantauan media dilokasi penutupan diaula Makodim 0824 berjalan lancar, bahkan pada sesi terahir seluruh stack holder yang hadir sempat melakukan foto bersama untuk mengenang program TMMD ke 110 .

Diberitakan sebelumnya, ratusan personil TNI dari Kodim 0824 dan Koramil di Jember diterjunkan ke lokasi TMMD ke 110 di Kecamatan Silo. ( Daffin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close