NASIONALNEWS

Polres Jember Gelar Vaksinasi dan Giat Baksos Masal.

 

JEMBER – Viralkata.com : Lagi, Vaksinasi Polri yang digelar secara masal oleh Polres Jember direspons dengan antusias oleh para pelajar dan masyarakat umum.

Vaksinasi Massal Covid-19 dosis ke-1 ini dilaksanakan dalam rangka program percepatan vaksinasi nadional, bertempat di Gedung Bhayangkara Jln. PB Sudirman, Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, Sabtu(11/11/2021).

 

Vaksinasi Polri dosis ke-1 ini ditujukan untuk pelajar dan warga yang belum sempat vaksinasi pada pelaksanaan sebelumnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan Polres Jember dan dibantu tenaga kesehatan dari RSUD dr. Soebandi Jember.

Selama pelaksanaan, petugas menghimbau masyarakat yang hadir di lokasi vaksinasi untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H, melalui Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan jumlah vaksinasi Polri dosis ke-1 yang dilaksanakan hari ini (Sabtu, 10/9/2021) sebanyak 828, diprioritaskan untuk pelajar dan warga yang belum divaksin.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”, ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang divasilitasi vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 harus terlebih dahulu menunjukan kartu vaksin dosis ke-1. Demi kelancaran peserta vaksin diberi nomor antrian. Prosedur pertama yang dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh, tensi, registrasi, verifikasi data, dan konsultasi (screening) oleh petugas medis.

“Kemudian baru dilaksanakan penyuntikan vaksin dosis ke-1. Setelah penyuntikan dilakukan observasi kurang lebih 30 menit”, tambahnya.

Selain kegiatan Vaksin Polri, Polres Jember juga melaksanakan Pemberian Bantuan Sosial secara serempak. Bantuan tersebut berupa 100 kantong beras @5kg serta kegiatan Zoom meeting bersama Panglima TNI dan Kapolri serentak, berpusat di Ponpes An Nur Kec. Bululawang Kab. Malang Jawa Timur. (gih)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close