HUKUM & kRIMINALNASIONALNEWS

PN Jember Majelis Hakim Kabulkan Rekanan Proyek Wastafel

Jember – Viralkata.com:
Pengadilan Negeri Jember telah mengabulkan putusan melalui sidang pada hari Rabu (30/3/2022) korban pelaksana proyek pengadaan bak cuci tangan (wastafel) yang belum dibayarkan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab).

Dewatoro S Poetra,SH.M.kn kuasa hukum  CV Majera Uno Jaya dan CV Gembira Jaya
Mengatakan, gugatan kita yang no 10 dan 11  terkait dengan permasalahan proyek wastafel Alhamdulillah di kabulkan, di beri keadilan oleh pengadilan negeri Jember.

“Menuntut hak kita, untuk dilaksanakan oleh tergugat 1 BPBD dan turut tergugat Bupati Hendy,” kata Dewatoro Kuasa hukum proyek wastafel.

Kemudian no 10 agendakan pada pengadilan negeri Jember, terkait dalam isi putusan, secara hukum perbuatan telah melakukan wanprestasi.

“Oleh karena itu menyatakan sah secara hukum, hutang tergugat berdasarkan nomor kontrak tanggal 31 Desember
2021 menyatakan sah,” tambahnya.

Lebih lanjut Dewatoro menambahkan,
menghukum tergugat secara membayar kepada penggugat secara tunai, sekaligus lunas kepada hak – hak penggugat sebesar 169.065.000.  Serta menghukum tergugat, tunduk pada putusan dan patuh pada putusan ini.

“Menghukum tergugat perkara ini sejumlah 615.000 ,” ribu rupiah. Jumlah gugatan dari no 11. Rp 215.092.300, semua putusan tersebut no 10 dan 11 harus dan wajib harus di laksanakan, oleh tergugat maupun turut tergugat BPBD dan Bupati Jember Hendy,” ungkapnya.

Sesuai arahan Bupati video Yang beredar, bisa mewajibkan membayar atau memerintahkan seperti BPK dan APH. Karena kita melakukan upaya hukum
gugatan ini menurut sesuai arahan Bupati.

“Dewatoro mengungkapkan lakukan upaya gugatan sederhana dapat ke Adilan juga, Tergugat maupun turut tergugat tunduk sama putusan, dan bisa membayarkan proyek wastafel,” pangkasnya (Zril).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close