HEADLINENEWS

Plt. Bupati Jember Kiai Muqit : Saya Sudah Tidak Punya Hutang


JEMBER – VIRALKATA.COM-Terus menjadi sorotan publik terkait kelebihan insentif untuk Bupati Wakil Bupati Jember, secara terpisah Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief yang kini menjabat Plt. Bupati Jember menyampaikan bahwa kelebihan insentif yang diterima oleh dirinya telah dikembalikan keseluruhanya. Selasa 14 Oktober 2020

Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dikeluarkan pada bulan Juni 2020. Bahwa telah terjadi kelebihan pembayaran insentif pada Bupati, wakil bupati dan badan pendapatan daerah (Bapenda) Jember.

Terkait persoalan tersebut Plt.Bupati Jember Drs. KH Abdul Muqit Arief yang ditemui diselah selah kunjungan kerjanya mendampingi Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hasan Abud serta Anggota DPR-RI Komisi X, Mohamad Nur Purnamasidi menyampaikan ” ya kapan hari itu kan kami mendapatkan kelebihan insentif karena salah perhitungan,” tuturnya.

Katanya gaji saya itu Rp. 10 juta ke atas (sepuluh juta rupiah) maka kemudian insentifnya menjadi tinggi, padahal gaji saya cuma 5 juta sekian.

Menjadi temuan BPK, kami harus mengembalikan sekitar Rp.259 jutaan, dimana pada tahap awal di bayar 105 juta dan pada hari Selasa, 13 Oktober 2020 kemaren, Alhamdulillah sudah lunas.

Sudah kami kembalikan dengan bertahap, karna maklum Plt yang dak punya uang banyak.

“Alhamdulillah sudah saya kembalikan semuanya, jadi saya sudah tidak punya hutang,” pungkasnya.

Persoalan kelebihan pembayaran insentif berdasarkan hasil audit BPK tersebut turut mendapat sorotan dari DPRD Jember, bahkan Ketua Komisi C, David Handoko Seto pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa hari lalu menegaskan ” Seharusnya kepala Daerah itu menjadi contoh yang baik kepada anak buahnya,” tegas David. (Nas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close