HEADLINENASIONAL

Plt. Bupati Jember KH. Muqit Arief : Terima Kasih Sudah Berbuat Untuk Jember

JEMBER -VIRALKATA.COM- Kegiatan penyerahan bantuan pasang baru listrik dalam rangka peningkatan elektrifikasi Madrasah, Mis Misbahul Ulum oleh PT. PLN (Persero) UID Jawa Timur – UP3 Jember dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief.Kamis 15 Oktober 2020

Mengawali acara, Pengasuh Pondok Pesantren Misbahul Ulum, KH. Muqit Misbah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt. Bupati Jember, pimpinan PLN UP3 Jember, Kepala Kemenag Jember, pihak Bank Mandiri syariah serta jajara Muspika Kecamatan Jelbuk Jember.

Dalam sambutanya pengasuh Pondok menyampaikan betapa pentingnya PLN untuk Pesantren yang dikelolanya, karna begitu banyak keperluan di Pesantrenya yang bergantung kepada PLN.

Selain soal tenaga listrik, kesulitan terhadap sumber air turut disampaikan oleh pengasuh pondok pesantren, sehingga pihaknya berharap nantinya akan ada solusi dan perhatian dari Pemkab Jember.

Terkait persoalan air yang dikeluhkan oleh pihak pengasuh pondok bukanlah sesuatu yang berlebihan dan patut mendapat perhatian dari Pemkab Jember, adanya beberapa bantuan tempat cuci tangan dari Pemkab Jember yang ada di Pesantren tersebut juga tidak berfungsi, sehingga beberapa tamu yang bermaksud menggunakan fasilitas tersebut tidak dapat menggunakanya.

Selanjutnya sambutan kedua disampaikan oleh pimpinan PLN OP3 Jember, Hamzah Hatta, dimana dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait bantuan pemasangan listrik gratis kepada Madrasah.

Masih Hamzah, bantuan pasang baru listrik secara gratis ini sudah dilaksanakan di banyak madrasah, khususnya di Kabupaten Jember.

Sebagai pemungkas acara, Plt. Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief diminta memberikan sambutan sekaligus melakukan penyerahan bantuan bantuan secara simbolis dan melakukan peresmian terhadap bantuan tersebut.

Dalam sambutanya Kyai Muqit sangat berterima kasih kepada pihak PLN yang telah berbuat untuk masyarakat Jember, “tentu ini sangat besar manfaatnya, wabil khusus kepada para santri-santriwati yang ada di Pesantren ini,” tuturnya.

Dikesempatan tersebut lagi dan lagi Kyai Muqit mengingatkan kepada semua yang hadir untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, karna Pandemi Covid-19 yang melanda di berbagai belahan dunia ini telah berdampak sekali kepada kehidupan masyarakat.

Semua sektor terdampak oleh pandemi ini, sehingga menjadi keharusan bagi kita bersama untuk mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan harus tetap dilaksanakan.

Bahkan pesan khusus Kyai Muqit yang paham betul dengan kehidupan pesantren ini mengingatkan kepada pengasuh pondok pesantren untuk membatasi santri berinteraksi langsung dengan pihak luar (keluarga), hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga.

Usai acara Kyai Muqit yang diiringi pengasuh pondok, Kepala PLN UP3 Jember, Kepala Kemenag Jember serta Muspika langsung menuju titik lokasi peresmian bantuan pasang baru listrik yang turut diikuti oleh para awak media. (Nas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close