FOTONASIONALNEWS

Penumpang Demo Pelabuhan Eksekutif Merak Banyak Mobil Lewat Jalur Tikus

Jakarra-Viralkata

Merak Sejumlah calon penumpang Kapal Ekspres di Pelabuhan Merak Banten, demo petugas pengarahan kendaraan menuju ke kapal pada Jum’at (17/12/2021) pukul 11.40 WIB. Aksi demo ini untuk memprotes, karena terlibat saling trobos antrean, sedangkan petugas pelabuhan tidak bersifat adil.

Salah satu penumpang bernama Riri, warga Jakarta yang hendak ke Palembang mengaku, dirinya sudah masuk antrean ke kapal mulai pukul 08.00-12.00 WIB, namun tidak kunjung naik. “Kami sudah antre sejak pagi belum naik, tapi malah yang baru masuk antrean pelabuhan langsung masuk ke kapal, jadi ini tidak adil,” kata Riri.

SEBELUMNYA : Penumpang Dermaga Eksekutif Kecewa, Hanya Dua Kapal Ferry Operasi di Merak-Bakauheni
Aksi protes dilaluan penumpang kapal eksekutif itu, karena petugas pengatur kendaraan tidak berprilaku adil dalam penerapan aturan kendaraan masuk ke kapal. Penumpang menilai, aturan masuk kapal yang diterapkan petugas antrean kendaraan, rupanya ini tidak diterapkan oleh petugas pelabuhan.

“Ini tidak adil bagi kami, pengguna fasilitas yang juga konsumen. Semestinya petugas jeli melihat kendaraan yang telah lama antre dan tidak, ini biar jadi pelajaran bagi tugas, kami ini beli tiket udah mahal, malah tidak dilayani dengan baik,” tegas Riri dengan nada kesal.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Oka, pengemudi travel Tangerang-Lampung yang turut memprotes adanya petugas pelabuhan yang tidak berperilaku adil. Oka menyebut, agar jangan sampai aturan di Pelabuhan Merak menjadi acak-acakan akibat ulah oknumnya.

“Kasihan kami yang sudah antre dari pagi malah yang naik kapal duluan yang baru datang, ini benar-benar tidak adil. Mestinya pihak terkait ini, benar-benar bisa menegur aturan naik kapal yang ada di Pelabuhan Merak, agar kedepannya lebih tertib dan tidak terjadi aksi protes seperti ini,” sebut Oka.

Sementara dari pantauan Lampungpro.co di lokasi, terlihat petugas mencoba menenangkan sejumlah calon penumpang kapal yang melakukan aksi demo. Terlihat petugas juga memberikan janji, akan segera memberikan pelayanan kepada calon penumpang, yang telah lama nunggu keberangkatan kapal. Sementara atas kejadian ini tidak ada penjelasan resmi dari pihak PT ASDP Merak. (Red/Pray)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close