BISNISEKONOMINASIONALNEWS

Pemerintah Dan Pelaku UMKM, Harus Saling Komunikasi Dan Saling Perhatian

Jember, Viralkata.com- Tumbuhnya perekonomian ini adalah tak lepas dari para pelaku Usaha ditingkat bawa. Karena usaha menengah kecil mikro( UMKM ) adalah merupakan sebuah kelompok masyarakat yang bergerak dibidang usaha produksi rumahan dan mandiri, bahkan dengan usaha seperti ini tentunya akan menghasilkan untung bagi para pelaku usaha UMKM dalam membantu keluarga menambah pemasukan.

Salah satunya kelompok UMKM yang ada di Jember mencapai ribuan orang.
Selain itu, para pelaku UMKM ini sebenarnya adalah harus sinergi dengan Pemerintah dan menjadi binaan mereka. Bahkan UMKM ini seharusnya mendapat pelatihan, mendapat bantuan alat, serta mendapat modal serta dengan menejemen yang profesional.

Tak terkecuali dengan DPRD Prov Jatim Komisi 3 yang membidangi UMKM ini, ikut serta dalam memajukan usaha rumah industri dengan berbagai macam produk asli Jember. Seperti Batik, makanan khas Jember, kopi, suwat suwir dan lain sebagainya.

Salah satu anggota DPRD Prov Jatim dari Komisi 3, H. Karimullah Dahrujiadi menjelaskan, kalau kita bicara usaha menengah kecil mikro( UMKM) maka tentunya pelaku – pelaku usaha kecil, menengah mikro ini harus diperhatikan oleh Pemerintah, kalau bicara kontek diperhatikan, artinya. Bagaimana Pemerintah kepada pelaku- pelaku usaha kecil menengah, bagaimana pelaku UMKM ini kepada Pemerintah dalam komunikasi .

” Artinya, keduanya ini harus terjadi pembicaraan dua arah sehingga semua ini bisa berjalan, jadi bagaimana pemerintah memberikan pelatihan, memberikan tempat dan sebagainya. Sebaliknya pelaku UMKM ini harus bisa memasarkan hasil produknya.” Terang Karimullah yang asli Curah Nongko Tempurejo. Sabtu 13/2/2021 di kantor Golkar.

Lebih jauh Karimullah menerangkan, selain itu juga bisa ikut serta memajukan usaha agar lebih dikenal keluar daerah. Bahkan terutama tentang produk produk setempat .

” Kami dari komisi 3 yang membidangi salah satunya yakni UMKM ini, maka kami siap membantu kepada UMKM yang ada di Jember. Dengan catatan harus jelas data dan kelompoknya agar bisa lebih baik dalam urusan UMKM ini.” imbuh Ji Karim panggilan sehari- hari.

Masih dikatakan Karimullah, himbauan kami kepada para pelaku UMKM ini khususnya yang ada di Jember , ikut berdoa, berihtiar, ikut memasarkan hasil produknya , memberi bantuan alat, serta memberikan modal untuk usahanya.

Pantauan media ini banyak pelaku UMKM di Jember yang ikut pameran dalam negeri bahkan luar negeri dalam memasarkan produk asli Jember. ( Daffin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close