HUKUM & kRIMINALNASIONALNEWS

Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar Sulsel, Polres Jember Tingkatkan Kewaspadaan Dan Pengamanan Gereja

Jember, Viralkata.com – Pasca bom bunuh diri di Makassar berapa waktu yang lalu, Polres Jember meningkatkan pengamanan dan pengawasan di seluruh Gereja yang ada di wilayah Polres Jember. Hal ini sebagai bentuk kewaspadaan dan upaya memberikan rasa aman bagi umat kristiani saat menjalankan ibadah.

Menurut Kabagops Polres Jember, Kompol Agus Supriono saat dikonfirmasi menjelaskan, “Polres Jember menambah jumlah personel untuk mengamankan sejumlah Gereja di Kabupaten Jember. Polres Jember juga meningkatkan kegiatan patroli di seluruh Gereja di Wilayah Kabupaten Jember,” Jelasnya.

Tak terkecuali dengan Polsek Kaliwates,
bahkan juga ditegaskan oleh Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, SH, MH. Saat dikonfirmasi mengatakan, ” Pihaknya langsung melakukan patroli di gereja-gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Kaliwates, salah satunya gereja yang ada dibelakang Transmark Sempusari.” tandasnya.

“Adapun Patroli ini digelar sebagai langkah antisipasi pasca ledakan bom di wilayah Makassar supaya masyarakat tidak panik/ cemas dan khawatir saat menjalankan ibadah,” imbuh Kapolsek Kaliwates.

Bahkan, masih lanjutnya, jelang hari raya paskah Jum’at (2/3) 2021 mendatang, pihaknya akan menambah jumlah personel gabungan TNI-Polri, serta berkoordinasi dengan ormas Islam seperti Banser untuk membantu pengamanan,” pungkas Kompol Edy Sudarto.

Pantauan media ini ada beberapa gereja terlihat dijaga petugas Kepolisian, bahkan ada juga petugas yang tak berpakaian dinas resmi.( Daffin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close