FOTOHEADLINELIFESTYLENASIONALNEWS

Meski Dalam Kondisi Pandemi Covid-19, GEPE Ormas MKGR Jember Terus Berkreasi

JEMBER -VIRALKATA.COM- Dengan tagline ” Harus bebas finansial anti kemiskinan” gerakan perempuan Organisasi Masyarakat
MKGR Kabupaten Jember dalam rangka peringatan HUT Partai Golkar ke 56, gelar lomba olah vokal dan peragaan Busana dengan tema ” Tangguh Menghadapi Pandemi Covid-19″. 26/11/2020

Meski penuh keterbatasan karna kegiatan dilaksanakan dalam suasana pandemi covid-19, GePe Ormas MKGR Jember dibawah nahkoda Indi Naida dan dukungan yang solid dari jajaran pengurus, GePe Ormas MKGR Jember tetap bisa eksis.

Begitu besar antusias masyarakat terhadap lomba olah vokal dan peragaan busana yang diinisiasi oleh gerakan perempuan ormas MKGR Jember ini membuat panitia harus menyeleksi sedemikian rupa agar kegiatan yang digelar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dusampaikan Ketua Panitia Penyelenggara, Nila Nur Fadilah dalam sambutanya bahwa lomba olah vokal diikuti oleh 120 peserta dan lomba peragaan busana diikuti oleh 80 peserta dari beberapa Kabupaten di Jawa Timur.

“Dikarnakan lomba digelar saat pandemi covid-19, serta menyesuaikan protokol kesehatan, pelaksanaan lomba dilakukan dengan cara daring, hasil dari seleksi tersebut kita laksanakan hari ini,” jelasnya.

Kehadiran dan support dari DPD Golkar Kabupaten Jember dan teristimewa hadirnya Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Jawa Timur, Luluk Magnuniah yang sekaligus membuka acara tersebut cukup memberi makna tersendiri bagi GePe Ormas MKGR Jember.

Dalam kalimat pendeknya, Luluk berharap “kegiatan lomba tersebut dapat menggerakkan kaum perempuan partai golkal untuk terus berkreasi, inovatif dan berkarya,” pungkasnya

Bahkan begitu antusianya seluruh peserta lomba beserta keluarga yang hadir lebih awal di lokasi kegiatan, cukup di apresiasi oleh Ketua DPD Partai Golkar Jember, melalui Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jember, Dima Akhyar, apresiasi disampaikan kepada GePe Ormas MKGR Jember atas terselenggaranya acara lomba tersebut.

” Semoga kegiatan ini akan menjadi inspirasi bagi bangkitnya kaum wanita partai Golkar,” tuturnya.

Sementara Indi Naida Wulandari atau akrab disapa Nbak Indi, secara khusus kepada Majalah Viralkata.com menyampaikan ” ya meski dalam kondisi pandemi covid saat ini kami tetap berkreasi,” tuturnya.

Hari ini kita gelar lomba nyanyi dan juga fashion, dimana seleksinya melalui virtual yang diikuti 120 orang, dimana hasil dari seleksi tersebut kita gelar acara lomba di kantor DPD Golkar Jember ini.


Kita tahu dimasa pandemi ini banyak pekerja seni yang nganggur, biasa aktif nyanyi dapat duit, pada masa pandemi ini tidak banyak yang bisa mereka lakukan. ” Kita ingin mengadakan kegiatan yang bermanfaat, paling tidak kita bisa ngasih hadiah, ini loh kita GePe dengan khas kita ini bisa ngasih hadiah kepada mereka yang selama beberapa bulan ini tidak menyanyi,” jlentrehnya

Ending dari kegiatan ini, sepuluh pemenang kita ajak untuk rekaman lagu Golkar bersama Ketua DPD dan Bendahara DPD Partai Golkar Jember.

Dalam aspek sosial, Alhamdulillah kita sudah bisa berbuat, selain memberikan donasi kepada teman-teman yang selama ini vakum dari bernyanyi, pendaftaran dari fashion sendiri seluruhnya kita donasikan untuk covid.

Berbicara soal kiprah GePe Ormas MKGR Jember, semenjak di pimpin oleh dirinya, Indi menyampaikan” Alhamdulillah banyak kegiatan yang sudah kami lakukan semenjak diberi amanah memimpin gerakan perempuan ormas MKGR Jember, mulai dari pelatihan membatik, pelatihan menari untuk sekolah Paud dan TK di 31 Kecamatan, kemudian disambung dengan kegiatan HUT Golkar ini,” ujarnya.

Kegiatan kita ini sebenarnya full sosial, tapi sesuai dengan tagline kami “seluruh anggota Ormas MKGR itu harus bebas finansial dan anti kemiskinan”, oleh karnanya tindak lanjut dari kegiatan ini tentunya banyak sekali progran atau kegiatan yang bisa menambah pemasukan teman-teman.

Di GePe ini begitu banyak prodak-prodak yang layak jual dan ini bisa dibuktikan di rumah kreatif Notonegoro, itu ada sekitar 50 sekian orang yang sudah bergabung di rumah kreatif kami dan merupakan inisiasi GePe,

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close