HEADLINENASIONALNEWS

KS Fisip Unej Lakukan Bhaksos dan Trauma Healing ke Anak-Anak Berdampak Bencana di Jember.

JEMBER-VIRALKATA.COM- Program Studi Kesejahteraan Sosial (KS ) Fisip Unej Jember melalukan baksos dan
kegiatan trauma healing bagi anak-anak korban banjir di Jember di beberapa titik pada Jumat tadi pagi (5/2/2021)

Menurut Kris Hindrijanto, S.Sos, M.Si, Ketua Jurusan KS Fisip Unej yang juga dosen pembinbing kegiatan ini mengungkapkan ujung tombak kegiatan ini adalah mhsw, maka sebagai koordinator bhaksos adalah Balqis Fiscania, salah satu mahasiswa KS Fisip Unej. Didampingi 2 orang dosen dan digerakkan oleh 25 mahasiswa yang ikut terjun ke lokasi bencana.

Kita punya kampus besar yang bernama Universitas Jbr, kita punya Jurusan/Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP Universitas Jbr, sedang lokasi bencana banjir ini sangat dekat dengan kita, apa kata dunia kalo kita itdak berbuat apa-apa, untuk membantu para korban. Untuk itulah Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP Universitas Jbr mengadakan kegiatan Bhakti Sosial dalam bentuk penyaluran bantuan barang-barang yang dibutuhkan oleh korban, & mengadakan kegiatan trauma healing untuk anak-anak korban banjir agar mereka tetap semangat & tetap happy di tengah musibah yang dialami. AnakĀ² hrs selalu ceria & bahagia. Ada 4 titik yang diberikan bantuan; Kepatihan, Patrang, Durenan (Jl. Ciliwung), & Antirogo

Menurut Kris, agak berbeda dengan bantuan dari beberapa pihak lain, bantuan yang diberikan didahului dengan assessment kebutuhan terhadap para korban. Dari assesment itu teridentifikasilah beberapa kebutuhan yang dirasa paling mendesak bagi korban, yakni; alas tidur (kasur lipat), alat untuk bersih lantai (alat pel, & sabun antiseptic utk lantai), alat mandi & cuci (sabun mandi & sabun cuci), mie instan, gula & kopi untuk mereka yang selalu melekan & kerjabhakti lingkungan, dll.

Meski demikian, bantuan lainnya juga seperti pakaian layak pakai yang diperoleh dari para donatur juga tetep mereka salurkan.

Dalam hailing ini, ungkap Kris, Intinya mengajak anak-anak berkegiatan & bermain, yang akan membuat anak tetap semangat, & selalu happy di tengah situasi bencana. Kegiatannya ada game, ada latihan mencuci tangan & menggunakan masker yamg baik & benar, memberikan hadiah pada anakĀ² yg tampil unjuk kebolehan, dll.(gih)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close