HEADLINENASIONALNEWSPOLITIK

H. Hendy Dalam 100 Hari Menjabat. Ini Kata Dedy Dwi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Jember


JEMBER-VIRALKATA.COM-Apa yang mendesak dilakukan oleh bupati terpilih dalam 100 hari menjabat. Banyak hal yang harus dilakukan seorang bupati Jember dalam masa transisi kepemimpinan dari seorang Faida ke Hendy. Lebih-lebih masa kepemimpinan Faida satu periode selama 5 tahun, banyak menimbulkan dan menyisakan masalah. Sepanjang kepemimpinan Faida yang berakhir 17 Februari mendatang, ada sederet masalah, mulai dari gagalnya Perda APBD, kekacauan KSOTK penempatan kepegawaian jajaran Pemkab Jember, tidak terurusnya infrastruktur, menurunnya pemberdayaan ekonomi masyarakat berdampak pandemi covid-19, kebuntuan kemunikasi antara DPRD dengan eksekutif, munculnya disclaimer tata kelola keuangan daerah, ketertinggalan progres pembangunan di banyak sektor, problem kemiskinan masyrakat yang temajinalkan. Masih ada setumpuk masalah yang lainnya.

Berikut ini, pandangan dan pendapat Pimpinan DPRD Jember tentang berbagai persoalan yang dapat menjadi solusi bagi H. Hendy, bupati terpilih dalam 100 hari kedepan.

Dedy Dwi Setiawan partai Nasdem mengungkapkan perlu lupakan ego sektoral demi masyarakat dan pembangunan Jember yang lebih baik menjadi salah satu titik tekan politisi muda asal partai Nasdem, Dedy Dwi Setiawan yang kini menjabat sebagai wakil pimpinan DPRD Kabupaten Jember. Komunikasi yang tidak harmonis antara DPRD dan Bupati selama ini telah berdampak buruk kepada masyarakat Jember.

Bahkan secara spesifik, Dedy menyebutkan, akibat dari kebuntuan komunikasi antara DPRD dan Bupati ini, kita tidak memiliki Perda APBD, hanya menggunakan Perkada atau Perbub APBD yang penggunaanya hanya untuk belanja wajib, rutin dan mendesak, ini sangat berdampak sekali kepada pembangunan di Kabupaten Jember.

Kita DPRD sudah berupaya semaksimal mungkin, tapi tetap tidak ada iktikad baik dari eksekutif, kita terus berupaya membangun komunikasi namun pada akhirnya pada tahun 2020 ini kita tetap tidak memiliki Perda APBD. Kami berkomitmen akan membangun komunikasi yang baik dengan pemerintahan baru di Jember nanti untuk membicarakan bagaimana langkah-langkah kita ke depan untuk kesejahteraan masyarakat Jember.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close