HEADLINENASIONALNEWSPOLITIK

Gerindra Luruskan Foto Wagub DKI Terpilih Riza Patria yang Dituduh Radikal

Serangan kaum Buzzer

JAKARTA-VIRALKATA.COM : Partai Gerindra menyebut Wagub DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria  diserang dengan cap radikal melalui sebuah foto. Gerindra meluruskan foto tersebut.

Wakil Ketua Advokasi DPP Gerindra Hendarsam Marantoko menyebut foto yang mem-framing Riza radikal itu beredar luas di grup WhatsApp dan Twitter. Foto itu menampilkan Riza Patria bersama seorang perempuan sedang berpose dua jari. Perempuan itu disebut-sebut sebagai istri Riza.

“Baru satu hari buzzer bergerak serang beliau, terkait foto Wagub DKI dengan wanita bercadar hitam mengacungkan salam dua jari dengan caption negatif, ‘Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik’,” kata Hendarsam dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

“Seolah-olah radikal dan di-framing itu istrinya, padahal bukan istrinya,” imbuhnya.

Hendarsam menyebut telah berkomunikasi dengan Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad terkait foto itu. Wanita dalam foto bersama Riza  adalah istri pendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

“Wanita dalam foto tersebut adalah istri salah satu relawan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 kemarin (dan terlihat dari pose dua jari yang menjadi ciri paslon 02),” jelas Hendarsam.

Hendarsam menyebut Riza sudah diminta berfoto oleh ribuan orang dengan berbagai latar belakang sosial dalam perhelatan pilpres kemarin. Dia menegaskan tak ada yang salah dengan perempuan tersebut sehingga cap radikal sangat tidak relevan.

“Tidak ada yang salah dengan pakaian yang dikenakan oleh wanita tersebut karena itu adalah keyakinan yang beliau anut,” sebut Hendarsam.

“Pesan saya wahai buzzer, andai pun kalian digaji Rp 4 juta/bulan sekalipun untuk seruduk sana-sini, mbok ya dilihat dulu kinerja Wagub DKI yang baru ini, dan boleh juga untuk memuji dalam hati,” imbuh dia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close