NASIONALNEWS

Golkar dan MKGR Peduli Korban Bencana G Semeru.

 

Lumajang, Viralkata.com.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyeru kepada seluruh kader dan anggota untuk peduli terhadap masa depan para korban terdampak erupsi Semeru, Lumajang Jawa Timur. Seruan Ketum Golkar yang Juga Menko Perekonomian disambut antusias oleh Dewan Pimpinan Pusat Ormas MKGR.

Melalui Giat Aksi Kemanusiaan peduli Korban Erupsi Semeru, Minggu (12/12) sejumlah pengurus DPP Ormas MKGR turun langsung ke lokasi di Kecamatan Pasirian, Lumajang.

Ditemui di lokasi acara, Ka Umum DPP MKGR Adies Kadir menyatakan giat ini sebagai wujud kepedulian terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah. MKGR akan selalu hadir, membantu meringankan beban penderitaan, bergotong royong , saling peduli dan berbagi kebahagiaan. Karena nilai- nilai solidaritas, gotong royong, kepedulian, demi dan untuk kemanusiaan itu adalah bagian dari ruh dan spirit MKGR. Tandasnya.

Lebih Lanjut, Wakil ketua Komisi III DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar ini menyatakan bantuan yang diberikan tidak hanya bersifat parsial, berupa material berjangka pendek dan sesaat, tapi ada kontinuitas/kesinambungan. “Bencana erupsi semeru ini tidak hanya berimplikasi pada kerugian material, tetapi juga psikis/kejiwaan, rasa aman dan nyaman sehingga diperlukan penguatan agar para korban memiliki semangat serta optimis untuk tegar dan segera bangkit.” Dalam kaitan itulah, MKGR selain menyalurkan langsung bantuan berupa 1000 Paket selimut, 1000 Paket Sembako, juga memberikan bea siswa sebanyak 1000 Siswa/pelajar melalui Program Indonesia Pintar dan 500 KIP Kuliah untuk Mahasiswa terdampak bencana. Pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI H. Muhamad Nur Purnamasidi yang juga Ketua Korwil wilayah/ region III (Jatim, Jateng, DIY) DPP MKGR menambahkan penanganan korban erupsi melalui Aksi Kemanusiaan ini juga akan dilakukan Giat Trauma Hilling, sebagai bagian membangun kembali semangat, khususnya bagi anak-anak dan remaja.

“Literasi Kebencanaan dan mitigasi bencana melalui dunia pendidikan menjadi sangat penting dan niscaya untuk segera dilakukan. Mengingat secara geografis, potensi kerawanan bencana alam di Indonesia ini cukup tinggi.” ujarnya.

Anggota Komisi X DPR RI Dapil Jatim IV Jember Lumajang yang karib disapa Bang Pur menuturkan sebagai tindak lanjutnya, kita sudah bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional untuk mendistribusikan ribuan buku- buku bacaan yang sifatnya selain edukatif, memicu kreatifitas dan inovasi, juga bacaan ringan yang menghibur dengan cerita cerita yang menarik serta terapan.

Dunia pendidikan di lokasi terdampak bencana harus tetap berjalan dan harus menjadi salah satu prioritas dalam fase Rehabilitasi dan relokasi nantinya.

Penyerahan simbolis Bantuan DPP Ormas MKGR untuk korban erupsi Semeru di Lumajang ini diserahkan langsung oleh Ketum Ormas MKGR Adies Kadir, bersama Sekretaris Dewan Penasehat Nurul Arifin (Mantan Artis), Wakil Ketua Umum Meutya Hafis, Bendum Roro Esti, Ketua Muhamad Nur Purnamasidi, dan jajaran Pengurus DPP Ormas MKGR. (Gih)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close