INFOTAINMENTNEWS

El ibnu Menagih Hutang Terkait, Royalti Cover Youtube 28 jt Views & Tik-Tok Ke Wahana Musik Indonesia

Jakarta News Viralkata

Assalamualaikum kami Dari Elkasih Band mengucapkan Terimakasih Banyak Atas Kehadirannya ,Baik dari Media Online maupun dari Media elektronik TV. Kami Atas nama dari Elkasih Band ,El ibnu Ingin menagih Hutang Terkait, Royalti Cover Youtube 28 juta Views & Tik-Tok Ke Kantor WAMI( Wahana Musik Indonesia)Senin. (21/8/2023)

Dalam hal ini kami dari elkasih el-ibnu dan elektronik, sebagai pencipta lagu kau tigakan cintaku atau bisa dikenal juga dengan ku tigakan cintaku. karena sebulan terakhir ini lagu itu sering dikenal ditiktok dan di youtube.

“Jadi kita mau mempertanyakan apakah ada hak ekonomi royalti. yang dan diperoleh oleh pencipta lagunya,yaitu El Ibnu dan El karibs menyampaikan Kepada Wartawan media New Viralkata.com. dan beberapa media lainnya mengingat sejak waktu itu dirilis dari tahun 2008, El ibnu masih segar bugar lagi itukan merajai tangga tangga lagu erbiti sampai di stasiun televisi kita, juga mendapat artis terfavorit elkasih itu dan sampai tahun 2020, itu mereka tidak pernah mendapatkan royalti sepeserpun.

“Karena kita telah dicurangi oleh rebel salah satu nya, rebelnya itu sendiri sudah tutup alias sudah bubar dan tidak diketahui keberadaannya. kita juga susah untuk melacak nya. dan akhirnya mereka merelakan royalti nya jadi lagunya dapat kami berhasil merebut kembali lagunya 2020.

Maksudnya merebut itu !, hak untuk pengolah lagunya kita kuasai, kita titipkan ke Nagaswara.sudah di publish Nagaswara kami khawatir kisah pilu di masa lalu itu yang mungkin salah satu faktor pemicu elibnu ini sakit dapet royalti itu kita tidak mau terulang lagi saat ini begitu lagunya viral eh nggak dapet lagi gitu kan kita khawatir,

Itu tidak didapat lagi akhirnya kita datangi pada lembaga yang kami kuasai akan lagu tersebut.yaitu wami dan Nagaswara,

“Nagaswara dalam artinya adalah melindungi hak mechanical dari lagu tersebut dan Wami melindungi hak performinya dengan nagaswara kita sudah konfirmasi bahwa mereka sudah menghitung royaltinya.l-ibnu dan proses perhitungan otomatis kita sudah bisa lega ya karna sudah dihitung kita datangi wami hari ini untuk mempertanyakan hal tersebut dan tadi sudah bertemu dengan mas meg perwakilan wami dan jawaban yang mungkin dari arif bisa memberikan sedikit jawabannya seperti apa,

Awalnya juga kita masih bertanya-tanya dari wami ini sejauh apa lingkupnya gitu ternyata dari penyampaian medi itu pencipta lagu itu dapet juga dari tik tok dari youtube buat kami pencipta lagu dalam ini sungguh menggembirakan cuman yang masih sayangnya selama ini mendengar lagunya dimana dimana tapi kita belum pernah mendapatkan hak ekonomi.

terutama saya dan ibnu di lagu kau tigakan cintaku iya itu saja tadi yang saya pertanyakan kepada medi,dan medi katanya dengan secepatnya akan memberikan jawabannya.dan ada laporannya untuk tik tok dan youtube.

Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hak ekonomi ini dari tahun 2020 sampai akhirnya kita kadang-kadang dengerin lagu itu sedih. juga begitu karena kita tidak pernah mendapatkan hak yang sebenarnya kita miliki. maka kita tidak mau lagi terulang kembali ,kasus yang lama.

makanya kita sahabat satu satunya band ini dan juga kebetulan Ari sekarang sebagai anggota pengurus di Aksi.dengan ari ada di aksi ini membuat kita, jadi terlindungi terbantu hak ini jadi saya juga berterima kasih pada ari sudah memperhatikan kita teman-temannya.

“Baik jadi dari hal point yg didapat dari obrolan dan pencerahan dari mas pedi tadi jadi ada dua hal yaitu pertama dari youtube itu kita sudah catat bahwa kau tigakan cintaku mencapai 28 juta viewer.

“Kita hitung itu dari cover doang bukan dari lagu aslinya nah 28juta views apakah ini ada royalti nya mereka bilang ada nanti akan dihitung. dan catatan kita juga mereka perlukan untuk mengklaim langsung manual menarik royalti nya yang kedua di tik tok viral itu.kita akhirnya tidak bisa tidur nyenyak.

Tapi ya sudahlah biarlah mereka viral dan yakin kita dapat uangnya dan dapat hak royalti nya. jadi kemarin kita nggak bisa tidur , karena tidurnya kurang nyenyak akibat lagunya dipakai terus di tik tok saya cuma bisa melongo aja.

Nah sekarang saya sudah tenang , ternyata itu sudah ada uangnya dan royalti nya gitu, jadi memang viral nya bukan cari lagu yang kita bikin bukan musik yang kita bikin tapi dari musik yang di remix lagunya. di remix dibuat musik yang baru yang mungkin menjadi viral karena di remix itu mungkin cuman ya tetep mereka menggunakan hak lagunya itu tetap ada.

“Perhitungannya walaupun itu di remix pak untuk pencipta lagu tetap ada.karena secara otomatis lagunya diputar haknya tetap ada diberikan haknya si penciptanya tapi itu menjadi masalah kalau mereka tidak izin ke publishing. kalau untuk kami hanya mengkorek performing kalau untuk publishing itu mengkorek kalau mereka mengkomersilkan tanpa izin, itu nanti mereka melanggar hukum.dan pihak publishing akan tindaklanjuti tapi kalau mereka membuat remix izin ke publisher boleh-boleh saja.

kemarin saya sudah bertanya ke Nagaswara mereka bilang sudah ter cover. nah itu datanya belum lengkap mereka published ke nagaswara. tapi kalau kita lihat di situ ada banyak jadi mungkin di publik itu terkenal bukan ku tigakan cinta. judul aslinya kau tigakan cinta tapi yang banyak cover ditiktok dan youtube itu pakai ku kau tigakan cintaku.

dan tadi kita menemukan bahwa sudah diganti judulnya remix itu jadi aku tertipu. kediaman mu itu baru, kita deteksi dari lewat laptop bahwa itu lagu yang sama cuman ganti judulnya,dan kita sudah klaim juga tadi.

Jadi setahun itu ada dua kali pencairan janjinya tadi oktober ini ada distribusi semoga apa yang kita pertanyakan ini sudah the cover semua di oktober itu nanti kita lihat kalau misalnya hasilnya ada

kita serahkan saja ke mereka semua, nanti kita lihat lagi ya mungkin kita bertanya lagi kok cuman segini ,apakah ada yang belum ter cover yang masih proses atau gimana jadi kita harus bertanya lagi jadi prosesnya.

sampai oktober elkasih ini intinya kita berlima original begini karena ibnu ini sudah bisa bernyanyi lagi jadi kita mencari penerusnya mau gimana lagi kita cari penerusnya agar lagu-lagu kami masih tetap eksis karya-karya kami masih tetap eksis dan band juga masih tetap eksis.

akhirnya kami membuat project elkasih ini membuat project project yang kita sudah buat project yaitu, elkasih legezi elkasih reborn nah itu vokalis yang berbeda nah setelah kontrak mereka habis tahun ini kita sudah buat project elkasih revaif.

kebetulan vokalisnya ada di sini juga sebagai penerusnya elibnu untuk menyanyikan lagu-lagu elibnu yang sudah dibuat atau mungkin sudah akan dibuat nantinya.jadi juga suatu kebetulan karena kita merencanakan elkasih 3 Bulan .

sebelumnya ternyata ini viral sebulan kemarin akhirnya jadi membantu kita juga ya untuk moment nya tanpa disengaja tanpa kita prediksi,sudah rilis kemarin itu kita masih lagu yang lama yang remix ini vokalis yang kita dapat dari audisi.

jadi mungkin banyak pertanyaan juga ya di kolom komentar youtube dan lain-lain. nanya vokalisnya kok ganti lagi jadi jujur di sini beberapa tahun yang lalu saya ikut audisi ini bukan jalur dalam atau pilih langsung juga oleh elibnu elkaribs dan elari juga jadi memang sudah ada ketentuannya.

ya jadi sudah ada beberapa project legezi reborn dan rifaif dan kita kemarin 18 kita rilis di sb dan 20 kita rilis di youtube untuk video klip dan kita sangat berharap sama bantuan sesama musisi indonesia teman teman media juga support elkasih lagi biar kita kayak dulu lagi, kalau jadiin beban berat tapi kan jangan dijadiin beban jadiin aja ya udah ngalir aja terus saya nggak pernah bosan dan lelah untuk bertanya belajar dan sharing ke legend musisinya.

Jadi kau tigakan cinta ini sebagai bukti bahwa suatu karya bisa abadi tapi penciptanya belum tentu abadi nah inilah makannya kita mencari penerus supaya tetap yang membawakan lagunya juga ada penerus nya lagi kita mungkin sudah gak mampu lagi dan cari penerusnya lagi jadi elkasih tetap ada, terus pernah ada ,selalu ada terus ada dan tetap ada Pungkasnya .(PRAY)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close