HUKUM & kRIMINALNASIONALNEWS

Dr Togar Situmorang S.H Segera Desak Raffi Ahmad laporkan ke PPATK

Jakarta News Viralkata Pengacara Dr Togar Situmorang SH,MH,MAP, CMED,CLA,CRA, berharap artis Raffi Ahmad segera melaporkan harta kekayaannya pada PPATK. Agar terhindar dari tuntutan perdata maupun pidana, sekaligus menjaga nama baik dan reputasi terkenal sebagai artis.

Ditegaskan advokat asal Medan ini, sejumlah dugaan telah dikantonginya dari Hanifa Sutrisna, yang telah mendesak KPK dan Bareskrim Polri serta Kejagung RI, untuk memeriksa aliran transaksi uang ke Raffi Ahmad.

“Ada Dugaan Pidana Pencucian Uang dan Penerimaan Gratifikasi,Oleh Pejabat Pejabat Negara yang Menitipkan Kekayaan atau Dana Pada Pihak DIRans Ini ” Lanjut Dr DR. TOGAR SITUMORANG.

Karena RANS dimiliki oleh Raffi Ahmad, maka diharapkan sebagai pemilik RANS entertain koperarif atas dugaan ptersebut.

Bagi Togar Situmorang, Raffi Ahmad tidak perlu khawatir melaporkan harta kekayaannya pada PPATK. Karena undang – undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (UU TPPU), telah mengatur unsur tindak pidana pencucian uang.

“UU TPPU secara umum terdiri atas upaya menyembunyikan dan menyamarkan harta kekayaan atau aset hasil tindak pidana. Jadi sebagai pihak Pelapor tidak dapat dituntut secara perdata maupun pidana. Sebaliknya jika tidak dilakukan, dapat membawa risiko hukum bagi Raffi Akhmad,” tegas Dr. Togar Situmorang, SH,MH,MAP, CMED,CLA,CRA.Tuturnya.(Pray)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close