HUKUM & kRIMINALNASIONALNEWS

Dituntut Balik Jessica Iskandar, Togar Situmorang: Emang Gue Pikirin?

Jakarta-Viralkata

Kasus hukum Jessica Iskandar memasuki babak baru yang seru. Bahkan semakin sengit adu argumentasi antar kedua pihak yang sedang berseteru.

Togar Situmorang, kuasa hukum Christoper Stefanus Budianto alias Steven, menegaskan tidak keberatan jika pihak Jessica Iskandar menuntut balik tuntutan yang dilayangkan kliennya. Ia justru bersikap santai dengan keputusan sang artis.

“Itu haknya dia (Jessica Iskandar), mau jungkir balik, mau hak balik, mau nari-nari itu haknya dia. Kami enggak ada urusan, emang gue pikirin?”ujar Togar Situmorang usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan Rabu (7/12/2022).

Lebih lanjut, Togar kemudian menyinggung laporan Jedar di Polda Metro Jaya. Ditambah lagi adanya desakan dari ibu dua anak tersebut agar kliennya harus hadir selama proses hukum berlangsung

“Sama juga dia laporin ke Polda Metro Jaya, silahkan. Itu haknya dia enggak usah nyuruh-nyuruh klien saya harus hadir. Emang siapa dia (Jessica Iskandar)? dia cuma artis kok betul gak? Apa saya nggak praktisi hukum? Saya bahkan pengacara,” jelasnya.

Tahap persidangan telah memasuki tahap pembacaan gugatan dari kedua belah pihak.

Togar punya alasan mengapa kliennya belum juga menampakkan diri setelah dihadapkan kasus ini.

“Beliau di luar negeri yang belum memungkinkan pulang,” imbuh dia.,

“Genderang perang bukan dari kami, tapi dari Jessica dan Vincent kalau kami dilaporkan ya pasti ngelawan,” tutur Togar Situmorang.

Terkait pengakuan Jessica Iskandar yang mengaku menjadi korban penipuan dengan kerugian hampir Rp 10 miliar. Kemudian, wanita yang akrab disapa Jedar itu pun bekoar-koar ditipu oleh mantan rekan bisnis bernama Steven yang telah menggelapkan dana investasi untuk bisnis rental mobil mewah.

Namun pengakuan Jessica Iskandar dibantah oleh pihak Steven. Bahkan ibu dua anak itu disebut sebagai pembohong dan playing victim. Hal tersebut dikatakan oleh Togar Situmorang, kuasa hukum Steven.

Terkait kasus yang sedang kita hadapi bahwa Jessica Iskandar sebagai korban dengan kerugian mencapai Rp 10 miliar adalah salah besar,” tegas Togar Situmorang.Togar menantang Jessica Iskandar untuk membuktikan kerugian yang dialami.

Bahkan Togar menyebut nama baik kliennya telah tercoreng padahal hakim belum mengeluarkan keputusan siapa yang salah.

“Itu berarti dia memasang asumsi sendiri. Saya nggak ngerti maksud dia apa. Kalau rugi Rp 10 miliar, itu akumulasi dari mana, harus ada audit dong. Jangan hitung-hitungan sendiri. Buktikan dong kalau dia memang ada kerugian,” terang Togar.

Togar juga menganggap apa yang dilakukan oleh Jedar merupakan pencitraan di tengah kondisi keuangannya saat ini.

“Jessica juga jangan pencitraan dong. Ngemis-ngemis ke sana sini minta bantuan. Ke Raffi sampai teman lainnya. Buktikan kalau memang ada kerugian 10 miliar,” tandas Togar Situmorang.

Adapun, Viany Zaelany, salah satu tim kuasa hukum Steven lainya, yang juga pemain sinetron dan FTV, turut buka suara.

Viany menyayangkan sikap Jessica Iskandar yang tidak berpikir panjang terkait laporan dugaan penipuan.

“Sebaiknya apa yang diucapkan dipikirkan terlebih dahulu. Jangan asal memberi statement. Kita berbicara berdasarkan fakta,” ujar Viany Zaelany.

Pemilik nama asli Hen Kaur yang pernah terlibat dalam sinetron Islam KTP itu mengingatkan Jessica Iskandar untuk memberikan contoh yang baik kepada publik.

Karena dia seorang public figur. Pasti jadi sorotan. Jangan sampai apa yang disampaikan dapat mengiring opini. Jangan seakan-akan merasa menjadi pihak yang paling benar,” terang Viany Zaelany.

Artis yang kini terjun ke dunia politik sebagai kader Demokrat itu juga melihat ada kejanggalan pada kasus Jessica Iskandar.

“Pada kasus di Polda Metro Jaya, itu pelapor adalah orang lain, bukan Jessica Iskandar. Jadi namanya pidana, laporan yang dilakukan orang lain adalah saksi yang tidak tau peristiwa yang terjadi. Pelapor juga bukan sebagai korban pidana. Tapi hanya terima kuasa yang sudah dicabut kuasanya. Jadi tidak ada dasar hukum, Tutur.Viany Zaelany..(PRAY)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close