HEADLINENASIONALNEWSSPORT

Dihadiri Perwakilan Assprov Kholid Abu Bakar Dan Suhaimi, Toriq Alkatiri Dipercaya Lagi Memimpin Asskab PSSI Lumajang 2021-2025,

Lumajang, Viralkata.com – Dalam rangka pemilihan Ketua Asskab PSSI Lumajang yang dihadiri perwakilan dari Assprov PSSI Jatim, yakni Kholid Abu Bakar dan Suhaimi yang asli Jember.Toriq Alkatiri kembali lagi menahkodai Asskab PSSI Lumajang priode 2021-2025, setelah menang Secara aklamasi didukung semua voter yang hadir.

Sebenarnya Toriq Alkatiri ada pesaingnya Agus Soli, namun ternyata justru pilih mundur dan mendukung kembali Toriq Alkatiri menjabat yang ketiga kalinya. Setelah dalam kongres Asskab PSSI Lumajang yang digelar di Wisma Amanda Jum,at 12/2/2021.

Agenda selanjutnya memilih wakil Ketua Asskab PSSI yang dimenangkan Agus Soli yang maju dan berhasil mengalahkan Agus Miko Pribadi dengan selisih 2 suara, yakni Agus Soli meraih 11 suara sedangkan Agus Miko Pribadi meraih 9 suara. Selain itu panitia memilih 6 orang anggota Exco dalam kepengurusan Asskab PSSI Lumajang .

Ketua terpilih Asskab PSSI Lumajang, Toriq Alkatiri kepada media mengatakan, ini adalah kemenangan bagi insan bola Lumajang, selanjutnya kami ucapkan terima kasih kepada seluruh voter yang telah memberi kepercayaan lagi kepada kami yang ketiga kalinya kami menjabat sebagai Ketua Asskab PSSI Lumajang.

” Dengan pengurus yang baru nanti mari kita bekerja profesional sesuai tupoksi masing- masing, mari Kita majukan sepak bola Lumajang ini.” tandas Toriq Alkatiri.

Lebih lanjut Toriq menjelaskan, sekarang kita mulai dengan aturan atau regulasi baru PSSI bahwa Klub yang sudah diakui PSSI saratnya harus memiliki anggota tim kelompok umur atau tim usia dini ini sarat wajib dan penting sekali.

” Selama ini Klub internal hanya memiliki pemain yang senior saja, dengan regulasi yang baru ini maka kompetisi internal ini yang akan menjalani kelompok usia dini mulai U- 13, 15 dan 17. Jadi pada intinya jangan hanya bermain tarkam saja karena semua ini demi sepak bola Lumajang. ” imbuh Toriq yang pengusaha ini.

Dia menambahkan, terkait persiapan Porprov 2022 harus menjadi yang terbaik, apalagi sebagai tuan rumah tanpa mengikuti pra sehingga ini menjadi kesempatan bagi Lumajang khususnya dalam cabang olahraga sepak bola.

Sementara Perwakilan Assprov Kholid Abubakar menjelaskan, terkait pelaksanaan kongres Pemilihan Ketua Asskab PSSI Lumajang patut diapresiasi sekali, karena benar benar demokrasi sekali berjalan lancar.

” Karena demi kemajuan sepak bola Lumajang salah satu calon pada menit menit akhir pemilihan , justru mundur dan secara aklamasi Toriq Alkatiri yang dipilih Semua oleh voter yang jumlahnya 21 orang.” terang Kholid Abu Bakar.

Masih lanjut Kholid, kami meminta
kepada pengurus yang baru ini agar secepatnya menyusun pengurus paling tidak 1 bulan sudah tuntas semua, dan selanjutnya dikirim ke Assprov Jatim agar segera mendapat pengesahan secara hukum dari Assprov Jatim.

Ketika ditanya terkait soal bahwa kompetisi PSSI akan diputar baik Liga 1 dan 2 setelah mendapat ijin Polri , tentunya kompetisi yang dibawahnya pasti juga akan diputar oleh PSSI.” Dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah karena situasi masih dalam pandemi.” pungkasnya.

Pantauan media ini saat menjalankan tugas, pemilihan berjalan lancar tak ada kendala sama sekali. Bahkan pemilihan tersebut dihadiri seluruh voter yang ada dibawa naungan Asskab PSSI Lumajang. Selain itu tampak hadir dari perwakilan Assprov Jatim yakni Kholid Abu Bakar dan Suhaimi yang asli Jember.( Daffin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close