FOTOHEADLINETEKNO

Demi “Subscriber” YouTube, Pelajar SMP Rela Tunggu 7 Jam

BANDUNG, ViralKata.com – Gultom James Leonard (13), seorang pelajar SMP rela menunggu berjam-jam untuk bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Gultom mendapat informasi dari ayahnya bahwa Jokowi akan makan di Restoran Dapoer Pandan Wangi, Jalan Terusan Pasir Koja, Kota Bandung, Jawa Barat.

Gultom pun berangkat seorang diri dengan berjalan kaki ke restoran tersebut, Sabtu (19/1). Jarak restoran dan rumahnya memang tidak jauh, hanya 10 meter. Ia telah tiba dan menunggu di depan pintu restoran sejak pukul 14.00 WIB.

“Dikasih tahu Bapak, pas pulang gereja, dikasih tahu ada Pak Jokowi. Mau ketemu Pak Jokowi untuk minta foto sama minta untuk subscribe channel,” kata Gultom.

Jokowi dan rombongan baru tiba di restoran itu sekitar pukul sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, Jokowi baru saja selesai kunjungan kerja dari Kabupaten Garut.

Usai santap malam, Jokowi dan Ibu Negara Iriana langsung menghampiri James. Melihat Jokowi, Gultom yang telah menunggu di restoran selama sekitar 7 jam itu tak kuasa menahan air mata.

Jokowi pun bertanya bagaimana Gultom bisa mengetahui bahwa dirinya akan datang di lokasi tersebut. “Katanya dari tadi menunggu. Lho kok tahu saya mau ke sini,” tanya Jokowi seperti dilansir Kompas.com, Ahad (20/1).

“Iya, Pak. Ingin berfoto,” kata Gultom sembari menangis.

Selain ingin berfoto, Gultom juga mengaku ingin membuat video blog bersama Jokowi. Dengan kehadiran Jokowi di vlog-nya, Gultom berharap ia akan mendapatkan lebih banyak subscriber di YouTube. “Ingin dapat subscriber,” kata Gultom yang masih menitikan air matanya.

Jokowi pun lantas menerima permintaan Gultom untuk berfoto dan nge-vlog. Senyum puas memancar dari wajah Gultom yang masih berlinang air mata.

Usai meladeni swafoto dan vlog tersebut, Jokowi pun mempromosikan chanel youtub milik bocah tersebut. “Jangan Lupa Subscribe chanel youtube James Gultom,” pesan kepala negara. (R3)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close