NASIONALNEWS

Bupati Serahkan Sertifikat ke warga Bangsalsari

 

Jember, Viralkata.com- Hari Kamis 1/4/2021 Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup KH. Balya Firjaun Barlaman betul betul menjaga komitmen dengan masyarakat agar kedepan Jember lebih baik lagi. Hal ini perlu kita apresiasi karena era Bupati sebelum sebelumnya tak pernah ada Bupati dan Wabup serta bersama istri hadir di desa Bangsalsari Jember.

Dalam kunjungan kerjanya Bupati dan Wabup tersebut, sempat meninjau Bumdes yang ada di Desa Petung dan desa Bangsalsari. Selain itu juga menyerahkan sertifikat program PTSL 2021 desa Bangsalsari secara simbolis kepada warga Bangsalsari.Kamis 1/4/2021.

Dalam acara itu tampak hadir Bupati dan Wabup Hendy Siswanto- Gus Firjaun, Kepala BPN Jember Sugeng Mulyo Santoso dan Kades Bangsalsari H. Nur Kholis dan ratusan undangan yang tak bisa kami sebutkan satu persatu.

Bupati H. Hendy Siswanto usai acara kepada media mengatakan, Pemerintah Jember sangat mendukung sekali program BPN dari pusat yakni, program pendaftaran tanah sistem lengkap( PTSL) 2021. Ini sebagai wujud perhatian Pemerintah kepada warganya.

” Jadi sertifikat tanah milik warga ini kalau sudah ada kepemilikan sah menurut hukum, jangan sampai sertifikat ini ada ditangan orang lain yang bukan haknya.” terang Hendy.

Masih kata Hendy, kami akan selalu mendukung program Pemerintah pusat ini yang berkaitan dengan kepemilikan tanah bagi warga. bahkan kami selalu siap melakukan sinergi dengan siapa saja, termasuk program ini.

Sementara terpisah, Kepala BPN Jember Sugeng Mulyo Santoso menjelaskan, sebenarnya program ini memiliki target tahun sebelumnya mencapai 14 ribu sertifikat sedangkan tahun ini 94 ribu. Kalau sebelumnya hanya meliputi 9 desa untuk tahun ini mencapai 38 desa.

” Semua ini menyangkut hak kepemilikan tanah khususnya bagi warga Jember, semoga saja semua ini berjalan lancar dan tak ada kendala sama sekali.” tutur Sugeng.

Lebih jauh Sugeng menerangkan, untuk tahun 2024 di Jember ini targetnya semua tanah harus sudah tersertifikat dan tuntas semua hak kepemilikannya.

” Jadi tanah yang bisa masuk dalam program itu milik warga,TNI, Polri, Perkebunan, milik negara dan lain sebagainya.” imbuhnya .

Dia menambahkan, selain mengejar target jumlah juga mengejar target waktu sampai Oktober 2021. Kalau sampai tuntas maka akan lebih banyak lagi yang akan kami kerjakan. Bahkan dengan sertifikat ini juga bisa meningkatkan perekonomian dalam keluarga. Karena secara hukum sudah sah kepemilikannya. Dan bisa untuk jaminan tambah modal di bank.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Bangsalsari H. Nur Kholis , hari ini BPN Jember melalui Bupati dan Wabup menyerahkan sertifikat secara simbolis bagi warga desa Bangsalsari sebanyak 100 sertifikat yang telah selesai.

” Alhamdulillah dengan program Pemerintah melalui program PTSL ini bisa banyak membantu warga untuk memiliki tanah yang sah secara hukum.” tandas Nur Kholis.

Masih lanjutnya, untuk desa Bangsalsari sendiri targetnya semua mencapai 7000 sertifikat, semoga saja dalam program ini bisa tuntas dan tak ada kendala dalam proses .

” Kami sangat beruntung sekali ada program PTSL mulai 2020 ini, bahkan kami telah menjadi contoh bagi desa yang lain untuk mengikuti program terkait Pertanahan ini.” ungkapnya.

Pantauan media ini saat acara, tampak ratusan orang undangan hadir untuk menerima sertifikat dari hasil program PTSL itu.( Daffin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close