NASIONALNEWSSPORT

Begini Menurut Ketua Asskab PSSI Jember Sutikno, Asskab Gelar Kompetisi Perebutan ” Piala Bupati Jember”

Jember, Viralkata.com- Dalam rangka mengawali tugasnya tahun 2021 akibat pandemi panjang, Asosiasi sepak bola Kabupaten( Asskab) PSSI Jember, akan menggelar kompetisi internal dalam rangka perebutan piala Bupati Jember 2021.

Hal itu tampak pada saat acara di aula gedung serbaguna Pemkab Jember lantai dua Sabtu 3/4/2021.

Dalam acara sosislisasi tersebut tampak hadir puluhan perwakilan Klub internal PSSI Jember, yang akan mengikuti kompetisi dengan tajuk perebutan piala ” Bupati Jember” yang akan segera digelar usai Lebaran Idul Fitri. Selain itu akibat masa pandemi selama 1 tahun tak ada kegiatan besar sama sekali hanya latihan bersama.

Ketua Asskab PSSI Jember Sutikno usai membuka acara menegaskan, kalau konsepnya (beliau, Bupati, Red) menginginkan agar minimal 31 Kecamatan bisa dipakai pertandingan semua. Karena tujuannya disekitar lapangan bisa tumbuh perekonomian setempat dan UMKM .

” Konsep beliau ini masuk untuk menumbuhkan perekonomian dan UMKM setempat, jadi intinya APBD itu bisa dirasakan masyarakat, senyampang lapangannya layak dipakai pertandingan.” Tandas Sutikno.

Ketika ditanya setiap Kecamatan apakah harus ikut aktif, dalam hal kegiatan kompetisi internal ini?.
Lebih lanjut Sutikno menerangkan, ini internal Klub jadi tidak mungkin kesana , kecuali Camatnya responsip sendiri tak ada masalah sama sekali.

” Setelah kompetisi ini kemungkinan akan ada kompetisi atau tornamen antar Kecamatan se- Jember, ini kemungkinan bisa aktif Camatnya dan turut serta mendampingi tim masing- masing.” ungkap Ketua Organda ini.

Ketika ditanya kompetisi ini memakan waktu berapa bulan lamanya, Sutikno menjawab dengan lugas.” kompetisi ini akan berjalan berapa bulan waktunya itu yang tahu panitia.” pungkasnya.

Sementara itu, Bendahara Asskab Andik Slamet menjelaskan, yang pertama event ini adalah agenda rutin Asskab PSSI Jember, sesuai regulasi yang telah ditetapkan kita wajib menggelar kompetisi internal U-13, U-15 dan Bupati Cup .

” Jadi apabila Klub tidak ikut salah satunya maka masih bisa, seandainya Asprov kalau masih tidak ikut Liga 3, tapi ikut Suratin masih bisa . Akan tetapi seandainya keduanya tak ikut sama sekali maka langsung. ini sudah sesuai statuta PSSI.” Terang Andik Kalong panggilan sehari-hari.

Masih lanjutnya, yang kedua terkait dengan pelatih yang telah berlisensi, yang jelas tetap butuh pendamping. Mereka juga butuh wadah terus dikemanakan pelatih ini kalau tidak kita wadahi dan kita berdayakan. Untuk sementara ini masih bisa memakai pendamping dua pelatih.

Dia menuturkan, untuk kompetisi ini ada 11 grub, 10 grub berisi 7 Klub sedangkan 1 grub berisi 6 Klub. Untuk yang 7 Klub diambil 3 terbaik dari atas dan selanjutnya bermain di stadion Notohadinegoro dan JSG.

” Jadi setiap grub telah kami bentuk panitia lokal agar koordinasinya enak dan mudah, bahkan apabila ada yang kurang faham maka kita tinggal kordinasi saja dengan pengurus Asskab Jember.” pungkasnya.

Pantauan media ini saat acara, tampak setiap Grub membentuk panitia kecil setiap Grub, agar koordinasinya lebih muda dan lancar .( Daffin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close