NASIONALNEWS

Begini Menurut Danyonif 509 Raider/ BY, Ketika Mengikuti Rapat Kordinasi Kualitas Dan Efektifitas Pengelolaan TNMB Di Jakarta

 

 

Jember, Viralkata.com- Tepatnya Rabu 24/3/2021, Komandan Batalyon Infanteri ( Danyonif) 509 Raider/ BY Letkol Inf, Syafrinaldi, S E mengikuti rapat kordinasi kualitas dan efektifitas dalam pengelolaan Taman Nasional Meru Betiri di Jakarta bersama Direktur Jendral Konservasi sumber daya alam dan ekosistem( SDAE).

Hal ini disampaikan Danyonif 509 Raider /BY, Letkol Inf, Syafrinaldi S.E kepada media ini melalui WhatsApp Jum’at 2/4/2021.

” Ini adalah suatu kehormatan bagi institusi kami.
Dalam rapat tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Meru Betiri( TMNB) di Jember, memberi pengantar tentang rapat kordinasi kebijakan dan sinergitas antar pemangku kepentingan dalam rangka peningkatan kualitas dan efektifitas pengelolaan TNMB . ” Ujarnya.

Selain itu,
Rapat kordinasi tersebut bertujuan untuk mengawasi dan mengamankan hewan- hewan yang dilindungi negara serta terjadinya perambanan ilegal loging dari orang yang tak bertanggung jawab. Bahkan mengantisipasi terjadinya kawasan pemukiman banjir dan longsor kawasan TMNB.

” kami sangat berterima kasih sekali dan suatu kehormatan bagi kami, karena telah mengikuti rapat kordinasi dalam rangka sinergitas pengelolaan dalam pengawasan TNMB di Jakarta.” imbuh Syafrinaldi.
Kami ucapkan terima kasih sekali karena institusi kami dipercaya untuk mengikuti rapat kordinasi dan sinergitas antar pemangku kepentingan tersebut dalam mengawasi TNMB Jember.” tandasnya.

Lebih lanjut Syafrinaldi menuturkan, memang kawasan TNMB ini harus kita jaga dan kita awasi bersama sama, karena masih alami dan banyak hewan dan tanaman yang dilindungi oleh Negara. Sehingga perlu adanya pengawasan khusus dari instansi terkait termasuk kami ini dengan yang lain.

” Selain itu kami ucapkan terima kasih dengan adanya penghargaan dari Direktur Jendral Sumber Daya alam dan ekosistem bagi kami, dan ini adalah sebagai suatu kehormatan tersendiri bagi kami.” pungkas Syafrinaldi.

Sementara terpisah, Direktur Jendral KSDAE memberikan penghargaan atas jasa- jasanya kepada prajurit Yonif Raider 509 yang telah turut serta dalam rangka sinergitas dan efektifitas dalam pengelolaan TNMB di Jember ini.( Daffin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close