ENTERTAINMENTHEADLINENASIONALNEWS

BASRI SERI 2 MENYAPA, MENGHADIRKAN TEGUH OSTENRIK

 

JAKARTA-VIRALKATA.COM : Dengan tajuk MAKANAN JIWA DAN BADAN, seri ke-2 #Basri Menyapa akan menghadirkan seniman Teguh Ostenrik pada Rabu, 20 Mei 2020 ini. Teguh adalah figur multi-faced dalam dunia seni rupa Indonesia. Sejak memutuskan kembali dari Jerman selama 11 tahun, tetap menjadi WNI karena cinta pada Tanah Airnya, ia segera mencuri perhatian dengan gebrakan-gebrakan artistiknya.

 

Dari menggelar instalasi raksasa Penggorengan, wajan, di salah satu Mall mewah di Jakarta, menegakkan “Tembok Berlin” di RPTRA Kalijodo sampai menyelam di perairan Lombok. Kecintaanya atas keseimbangan ekosistem laut mengilhami karya terumbu karang buatan, semacam visi Underwater Museum Patung, yang membuat para pejuang lingkungan, sahabat-sahabat millenialnya takjub. Sementara kegelisahan estetisnya terus saja tertimbun jauh ke palung hati, religiusitasnya menyibakkan temuan Corpus Christi pada patung Yesus yang terbuat dari sampah.

Yang terakhir, di era Covid-19, sebagai seniman Teguh memilih berkarya bahwa seni layak untuk menjadi: MAKANAN BADAN DAN JIWA. Ikuti Brotah and Sistah, sapaan ramah, lepas lagi bernas; dua sapa, dua nalar dan rasa. Acara ini dipandu oleh Bambang Asrini. Salam dari Basri dan Kidung Artspace 2020. Save the date, Rabu 20 Mei 2020. Pukul 15.00-17.00 WIB by Zoom meeting. Meeting ID 71931734708 Password 022639. Kontak Basri 08151850450.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close