HEADLINENASIONALNEWS

Barhen’s siap Menjadi Bamper Penyerang Bupati Hendy Siswanto.

Jember, Viralkata.com:
Barhen’s atau Barisan Hendy Siswano saat ini telah siap menjadi bamper bagi siapa saia yang menyerang dan menjatuhkan keberadaan pasangan bupati Hendy Siswanto dan wakil Bupati Gus Firjaun, apalagi bagi mereka yang melakukan kritik dan gerakan menjatuhkan pasangan tanpa dasar fakta, apalagi mengarah pada fitnah.

“Kami siap menjadi bamper atau pasang badan untuk siap menghadapi bagi mereka tanpa dasar dan cenderung fitnah”ungkap ketua umum Barhen’s Haji Sugeng Widodo yang dikonfirmasi viralkata.com melalui sambungan selular, Selasa malam (5/10/2021)

Belakangan ini mulai muncul kritik-kritik yang berusaha menjatuhkan reputasi pasangan bupati Jember H Hendy Siswanto dan Gus Firjaun. Selain melakukan kritik juga ada gerakan aksi demo, opini destruktif yang tanpa dasar oleh beberapa eleman, maka bagi Barhen’s hal seperti itu perlu diluruskan. Barhen’s siap pasang badan. “Selama tujuan untuk kebakan bagi saya dan teman-teman Barhen’s siap pasang badan demi.membela bupati H Hendy dan Gus Firjaun”, tegasnya.

Sugeng Widodo dan teman-teman di Barhen’s melihat apa yang dilakukan oleh pasangan bupati dan wakilnya benar-benar ada niat baik untuk membangun Jember yang selama ini carut marut dan terpuruk, utamanya dimasa kepemimpinan sebelumnya. Banyak catatan yang membuat Jember jauh tertinggal dari daerah lain, mulai kemunduran pembangunan banyak bidang, tidak memiliki APBD, tatanan birokrasi yang amburadul, infrastruktur jalan tidak ada rehab dan perbaikan, indek kemiskinan warga kian bertambah, mumculnya SIPA, kasus-kasus anggaran yang merugikan keuangan negara, proyek-proyek pembangunan tersandung korupsi dan sebagainya.

Untuk itu, kehadiran pasangan kepemimpinan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun, menurut Sugeng Widodo, semua dilakukan oleh pasangan bupati H Hendy dan Gus Firjaun, untuk membenahi Jember menjadi bangkit dan kemajuan untuk masa yang akan datang. Dalam rangka itu, bupati H Hendy masih akomudatif menerima kritik bahkan demo dari beberpa elemen masyarakat sebagai sebuah aspirasi yang harus ditampung demi perbaikan.

Namun, ungkap Sugeng Widodo, semua yang dilakukan itu, harus berdadarkan fakta, bukan mengarah ke fitnah. Seperti munculnya kasus honor mayat covid-19, ternyata itu sesuai regulasi yang ada sejak periode kepemimpinan sebelumnya. Namun kenapa yang dimunculkan cenderung tendensius menghancurkan reputasi Bupati H Hendy, tidak balance dengan apa yang terjadi pada era bupati dr. Faida yang justru menyisakan masalah anggaran besar yang tidak ada LPJ dengan kerugian negara ratusan miliar?

Demikian dengan narasi yang muncul dari aksi demo serta menuding kepemimpina Hendy melakukan jual beli jabatan, hal seperti itu pihak pengkritik harusnya melakukan tabayun atau konfirmasi kepada H Hendy.

Juga ada tudingan pihak bupati H Hendy menguasai proyek melalui HSC, apakah fakta-fakta benar demikian? Memang ada indikasi munculnya oknum yang ikut bermain proyek, misalnya ada oknum anggota DPRD dari partai koalisi pengusung, yang mendapatkan 40 lebih proyek PL, namun buka berarti semua itu atas kehendak bupati H.Hendy.

Memurut Sugeng Widodo, tudingan minor ke pasangan Bupati/wakil bupati, perlu diklarifikasi agar tidak membuat fitnah dan dianggap sebuah kebenaran.

Untuk itu, pihak Barhen’s yang sejak awal ikut mengusung pasangan bupati/wakil bupati, akan tetap konsisten untuk mengawalnya, bahkan meluruskan bila ada hal-hal yang dianggap menyimpang.

Sisi lain, selain siap mengawal perjalanan kepemimpinan H Hendy dan Gus Firjaun, pihak Barhen’s sendiri juga melakukan transformasi dari Barhen’s menjadi Ormas JBJ (Jawara Barhens Jember). “Untuk lebih memberikan manfaat bagi banyak pihak”, ungkap Sugeng Widodo.

Ormas JBJ saat ini sudah resmi terdaftar di Kemenkumham dengan No AHU. 0007175.AH.01.07. Tahun 2021. Ormas JBJ juga sudah terdaftar di Bakesbangpol Kabupaten Jember dan dinyatakan sudah memenuhi syarat dan lolos verifikasi.

Hari Minggu, 3 Oktober 2021 kemarin, Ormas JBJ melakukan “Apel Siaga” di salah satu tempat wisata unggulan di pesisir Pantai Selatan yaitu Pantai Cemara “Tawang Samudra” yang lokasinya 2 km ke arah barat dari Pantai Pancer Puger.

Srikandi Barhen’s Jember Saat Apel Siaga di Tawang Samudra Puger
Pantai Cemara “Tawang Samudra” yang letaknya di wilayah Desa Mojosari kecamatan Puger ini dipilih karena tempatnya sangat strategis berada di pinggir JLS (Jalan Lintas Selatan) yang aksesnya sangat mudah dijangkau dari segala penjuru dan lokasinya sangat teduh dan sejuk.

Karena ditumbuhi ratusan pohon cemara yang usianya sudah sekitar 8 tahun, sehingga lokasi tersebut sangat representatif untuk acara – acara yang menghadirkan masa banyak, maupun acara untuk rekreasi keluarga.

H. Sugeng Widodo seorang yang energik, visioner, pantang menyerah, supel, dan ulet, saat ini dipercaya oleh sahabat – sahabat anggota Ormas JBJ sebagai Ketua Umumnya.

“Terimakasih kepada para sahabat semua yang sudah mempercayai saya sebagai Ketua Umum Ormas JBJ ini, semoga ormas ini akan banyak membawa manfaat bagi masyarakat.

Motto ormas JBJ yang sudah kita sepakati bersama yaitu bermasyarakat, bermaslahat, dan bermartabat, tolong ini benar-benar bisa diwujudkan ditengah-tengah masyarakat” ungkap H. Sugeng Widodo saat memimpin jalannya “Apel Siaga” tersebut.

Ormas JBJ mendukung penuh program pemerintah daerah Jember duet H. Hendy Siswanto dan KH. M. Balya Firjaun Barlaman untuk membenahi Jember dari semua sektor.

Ormas JBJ siap mengawal program – program beliau berdua yang berpihak kepada masyarakat.

Jember harus bangkit, Jember harus maju, Jember harus tangguh, dan Jember juga harus religius. (gih)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close