INFOTAINMENTNASIONALNEWS

Artis Raslinna Rasyidin Gelar Workshop Bhs Isyarat”I Hear You”

Jakarta-Viralkata

Kita patut memberi apresiasi kepada orang-orang, organisasi atau yayasan yang peduli dengan para difabel.

Dalam rangka Hari Bahasa Isyarat Internasional tanggal 23 September 2022 dan juga momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Yayasan Puspaindah Mitra Creative bekerjasama dengan Transpark Mall Bintaro mengadakan program acara WorkShop Bahasa Isyarat dengan tema “I Hear You” dan mengajak Anak Muda menjadi BERARTI (Berempati Sepenuh Hati) untuk belajar Bahasa Isyarat.

“Alhamdulillah Mbak Raslina mendukung program acara yang kami lakukan dari Yayasan Puspaindah Mitra Creative, “ kata Ketua Panitia Workshop Bahasa Isyarat ‘I Hear You’ dan Wakil Ketua Yayasan Puspaindah Mitra Creative, Velly Kristanti kepada wartawan dalam acara Workshop Bahasa Isyarat dengan tema ‘I Hear You’ di Transpark Mall Bintaro, Sabtu (29/10/2022)

Lebih lanjut, Velly menerangkan, dalam rangka Hari Bahasa Isyarat Internasional sekaligus juga momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda, Yayasan Puspaindah Mitra Creative bekerjasama dengan Transpaark Mall Bintaro mengadakan program acara Workshop Bahasa Isyarat dengan tema ‘I Hear You’.

“Jadi kita ajak anak-anak muda untuk peduli, kita bilangnya Bersama Teman BERARTI, yakni Berempati Sepenuh Hati, “ terangnya.

Menurut Velly, dari latar belakang masalah yang terjadi dimana masih banyak ‘Masyarakat Dengar’ yang belum paham dan bisa Bahasa Isyarat Teman TULI,

“maka kami terpanggil untuk membuat acara WorkShop Bahasa Isyarat dengan tema ‘I Hear You’ ini, “ ungkapnya mantap.

Menurut Velly, difabel, disabilitas itu bukan terbatas.

Disabilitas itu berbeda, kita sama dengan cara yang berbeda.

“Kalau ada tulisan disabilitas itu coret, bukan disability tapi diference ability. Kami menyebutnya mereka adalah anak-anak yang spesial. Keluarga yang spesial, “ tegas Velly.

Velly mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mendukung teman-teman difabel agar mereka bisa eksis.

“Kita punya program difapreneur. Mereka punya kapasitas dan kemampuan yang sama seperti kita, cuma caranya yang berbeda, “ tandas Velly optimis.

Sedangkan, artis dan pemerhati sosial, Raslina Rasyidin menyampaikan, bahwa sehat itu personal.

“Saya melihat anak-anak luar biasa, walaupun anak-anak difabel tapi supportnya luar biasa. Orangtuanya juga ibu-ibu yaang luar biasa yang saya kagumi, “ katanya.

Selaku aktififis yang menyuarakan suara perempuan, Raslina bangga, bahwa dari rahim perempuan-perempuan hebat, juga lahir anak-anak hebat.

Artinya dengan keterbatasan, mereka mampu.

“Hari ini kami belajar bahasa isyarat, hari ini kami melihat karya-karyanya, kami mencicipi makanan-makanannya dari anak-anak difabel, “ bebernya.

Raslina menyampaikan, bersama-sama kita bisa. “Mari kita sama-sama mensupport teman-teman anak-anak difabel. Saya acungi jempol buat Yayasan Puspaindah Mitra Creative yang sudah luar biasa, “ puji Raslina.

Ke depannya, Raslina menyampaikan siap mendukung Yayasan Puspaindah Mitra Creative.

“Ke depannya kami akan bersama-sama untuk mendukung program-program selanjutnya, “ papar Raslina.

Walikota Tanggerang Selatan Bapak Benyamin Davnie sangat menyambut baik program acara ini dan berkenan hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara pada hari ini.

Hadir pula Ibu Hj. Tini Indrayanthi Ketua PKK Kota Tangerang Selatan dan juga Pembina ABK UMKM (UMKM Anak Berkebutuhan Khusus), Ibu Anggelina Sondakh,Ibu Raslinna Rasyidin sebagai individu Artis dan Pemerhati Sosial, Ibu Rachmita Maun Harahap, ST., M.SN Komisioner Komisi Nasional Disabilitas,

mereka adalah satu dari para perempuan hebat yang disematkan sebagai Duta Difapreneur oleh Yayasan Puspaindah Mitra Creative.

Selain itu hadir pula Ketua Ibu Any Kusuma Dewi – Ketua yayasan Tri Kusuma Bangsa, Ibu Renowati Hardjosubroto – KetuaYayasan Sayap Ibu yang memberikan dukungannya.(Pray)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close