INFOTAINMENTNEWS

Artis Lola Amaria Mengajak Penonton Untuk Film ‘EKSIL’ Sambil Donasi Buat Palestina

Jakarta News Viralkata

“Pemerintah Republik Indonesia telah menyetop dan penghentikan agresi militer Israel ke Palestina. Hal ini sudah sesuai dengan Pembukaan UUD 1945 yang telah menjadi suara rakyat Indonesia.

“Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” bunyi Pembukaan UUD 1945.

Rakyat Palestina jelas sangat menderita hingga mengungsi ke barak-barak pengungsian dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Tangan-tangan kemanusiaan di barak-barak pengungsian seakan memanggil-manggil kita untuk berbuat sesuatu.

Artis Lola Amaria Jadi produser, juga sutradara film Lola Amaria tergerak untuk berbuat sesuatu demi membantu penderitaan rakyat Palestina. Ia mengajak masyarakat luas untuk melakukan aksi bersama dengan menggalang dana untuk Palestina sebagai bentuk aksi peduli kemanusiaan di Palestina.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan Lola Amaria dengan mengundang berbagai pihak untuk menyaksikan film dokumenter terbarunya berjudul EKSIL sekaligus berdonasi untuk saudara-saudara di Palestina. Pemutaran film dilakukan, Kamis, 7 Desember 2023, pukul 18.45 di XXI Epicentrum Walk-Kuningan, Jakarta. Dalam kesempatan ini Duta Besar Palestina untuk Indonesia Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun juga akan hadir dan menyaksikan film Eksil Bersama-sama.

“Saya mengajak masyarakat berbagai pihak untuk menyaksikan film Eksil di XXI Epicentrum. Bukan hanya nonton bersama, tapi kita juga adakan donasi atau penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palestina. Donasi per tiket 50 ribu rupiah, bisa 100 ribu, bisa 1 juta, kita nggak batasi, intinya bisa sebanyak-banyaknya dan semaksimal mungkin,” kata Lola Amaria, Kamis menyampaikan kepada Media News Viralkata.com di kawasan XXI Epicentrum (7/12/2023).

Film EKSIL baru saja suskes meraih piala citra sebagai film dokumenter panjang terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2023 ini mengangkat sejarah Indonesia yang jarang diceritakan, tentang manusia-manusia terbuang dan tak bisa pulang. Film ini juga telah diputar di beberapa kota di Jerman dan juga di Praha, Republik Ceko.

“Artis Lola mengatakan, dalam penggalangan dana nanti, penonton yang datang langsung menyaksikan film Eksil bisa langsung menyalurkan donasinya ke Embassy of The State of Palestine via nomor rekening yang tertera dan bisa kirimkan bukti donasi atau transfer via nomor WhatsApp yang juga sudah tertera

“Dubes Palestina untuk Indonesia juga akan hadir. Donasi bisa dikirim langsung melalui rekening yang yang sampaikan. Rekening resmi untuk Palestina. Dan yang tidak bisa hadir untuk ikut nonton bersama juga bisa melakukan donasi ke nomor rekening diatas. Kita bergerak Bersama untuk Palestina,” ajak Lola Amaria.

Lola berharap, penggalangan dana nanti bisa sedikitnya membantu rakyat Palestina yang menjadi korban atas kekejaman zionis Israel. Tidak itu saja, ia juga berarap, film Eksil yang sangatalah enginspirasi dan juga mengedukasi bisa segera mendapat jadwal tayang di Bioskop Indonesia

“Pabila Selesai donasi ini untuk berharap dengan film Eksil dapat segera mendapat jadwal tayang di XXI,” tutur Lola Amaria.(PRAY)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close