HEADLINENASIONALNEWS

Anggota DPR RI Muhamad Nur Purnamasidi Tinjau Lokasi Bekas Banjir Jember.

JEMBER-VIRALKATA.COM.Reses masa persidangan III Betul betul dioptimalkan oleh Legislator alumni Fisip Universitas Jember untuk langsung turun lapangan, serap aspirasi sekaligus memberikan support sesuai tagline nya yakni JELAS (Jember Lumajang Sejahtera).

Secara geografis, wilayah di Indonesia memiliki potensi rawan bencana alam baik berupa Gempa, Tsunami, Letusan Gunung, banjir dan lain lain. Karena itu menjadi penting untuk menggiatkan Literasi Bencana, khususnya dalam dunia pendidikan. Papar H. Muhamad Nur Purnamasidi Komisi X, Fraksi Partai Golkar.
Dengan pengetahuan dan pemahaman terhadap potensi bencana alam, diharapkan dapat meminimalkan resiko korban jiwa dan hal hal akibat ikutan lainya. Pembangunan bila tanpa mempertimbangkan berbagai aspek, terutama dalam Perencanaan berdasar Tata kelola yang sopistichated menyangkut Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) akan membawa dampak yang tidak ringan. lanjutnya.

Pada sisi yang lain, masih relatif minimnya pengetahuan dan pemahaman terhadap potensi kerawanan bencana beserta kiat-kiat meminimalkan resiko merupakan keniscayaan untuk segera digiatkan. Kenapa ini penting, Jepang misalnya, dengan berangkat dari kejadian bencana luar biasa yang kerap terjadi, menjadikan penanganan maupun rekonstruksinya relatif cepat tertangani secara baik. Karena literasi Kebencanaan di negara matahari terbit tersebut betul betul dijalankan secara disiplin, lebih sistematis dengan tahap tahap yang jelas untuk penanganannya.
Ini beberapa catatan yang perlu saya sampaikan, Tutur Bang Pur dalam acara sosialisasi kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sekaligus memberikan bantuan tanggap pasca bencana.

Secara seremonial, acara penyerahan berupa paket Sembako dilaksanakan Selasa, 23 Februari 2021 di Taman Gading, Muktisari Jember. Dilanjut dengan pembagian langsung kunjungan lapangan ke korban terdampak bencana Banjir di daerah Kecamatan Patrang dan Sumbersari.
Selain itu, Wakil Rakyat yang rajin turun ke Dapil ini juga memberikan bantuan pasca bencana dengan memberikan kurang lebih 200 pcs Mukena yang nantinya diserahterimakan oleh Muslimat NU Jember untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya. (Om Iyan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close