NASIONALNEWS

Anggota DPR RI HM Purnamasidi : Sektor Pendidikan Harus Menjadi Prioritas Pasca Pendemi.

 

Jember, Viralkata.com:
Masa transisi dari Pandemi ke endemi, sektor pendidikan harus menjadi prioritas, apalagi Indonesia akan dibanjiri bonus demografi yang diprediksi mencapai puncaknya di tahun 2030 sampai menyongsong masa keemasan 2045. Ungkap H. Muhamad Nur Purnamasidi DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jatim IV Jember Lumajang yang ditemui awak media.

“Dalam konteks itulah, pentingnya Peta Jalan Pendidikan segera dirumuskan secara komprehensif sebagai kompas serta orientasi target goal jangka panjang dalam menyiapkan SDM berkualitas. “Imbuh politisi Senayan yang sedang menyelesaikan Studi Pascasarjana di Universitas Jember.

 

“Saya berharap agar pendidikan di semua tingkatan mengintegrasikan konsepsi pembelajaran berselaras, bersinergi dengan perubahan serta perkembangan yang terjadi.” Pungkas anggota Komisi X yang bermitra dengan Kemendikbudristek RI.

Sebagai wujud komitmen pada perjuangannya itu, melalui Rumah Aspirasi Sahabat Bang Pur dilakukan pemberian beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), bagi murid-murid SMP Al Hasan, Panti Jember asuhan Gus Misbah, Kamis, 07/07/2022.

“SMP Al Hasan Panti Jember ini mempunyai kekhasan. Karena tidak hanya menekankan penguasaan IPTEK, tetapi juga menaruh perhatian besar pada pembentukan karakter, Akhlakul Karimah. Ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari pelajar pancasilais. Ungkap ketua Rumah Aspirasi Ali Murtadho.

“Selain PIP, Bang Pur juga mengapresiasi kepada siswa siswi berprestasi dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah. Terang pria alumni IPB ini.

Sementa itu, pengasuh sekaligus ketua yayasan Gus Misbah sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Bang Pur.

“Semoga menjadi amal jariyah, dan kerjasama serta sinergi ini tetap berlanjut secara berkesinambungan. Tutur Gus Misbah yang juga pemilik Pondok Kopi Jember. (red/gih)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close