NASIONALNEWS

Anggota DPR RI, HM Nur Purnamasidi Prihatin Korban Gempa Jember Terabaikan, Kalah Fokus Korban Erupsi Semeru.

 

Jember, Viralkata.com:
Masyarakat terdampak Gempa 5,1 SR, 42 KM Barat Daya Kabupaten Jember (Kejadian Kamis, 16/12, pukul 06:01:33 WIB), belum sepenuhnya mendapat perhatian yang memadai. Padahal terdapat puluhan rumah rumah yang rusak poranda, serta korban luka serius akibat bencana alam tersebut.

Saat melakukan serap aspirasi, dan kunjungan langsung ke lapangan, Sabtu (25/12) Anggota DPR RI Dapil Jatim IV Jember Lumajang H. Muhamad Nur Purnamasidi sangat menyayangkan kurangnya perhatian tesebut. “Semua konsentrasi dan fokus untuk penanganan erupsi Semeru, sehingga korban Gempa di Jember ini terabaikan.” Terangnya.

 

Pada kesempatan itu, bang Pur juga memberikan program pemberian bea siswa dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK hingga perguruan Tinggi. “Silahkan semua di data, kita ikhtiarkan tiada yang terlewatkan bagi Bapak/ibu untuk mengakses serta mendapatkan bantuan program ini. Kami memiliki quota aspirasi sebanyak 30.000 an untuk Program Indonesia Pintar (PIP) untuk pelajar, dan Ribuan KIP Kuliah serta UKT (Uang Kuliah Tunggal) untuk jenjang Perguruan Tinggi.” Tandasnya.

Lebih lanjut, Anggota DPR RI Fraksi Golkar yang karib di Sapa Bang Pur ini berkeliling ke rumah- rumah warga terdampak bencana dan secara langsung membagikan sendiri bantuan paket Sembako di bantu oleh Tim dan perwakilan warga. “Literasi Kebencanaan harusnya menjadi salah satu prioritas mengingat intensitas terjadinya bencana alam di Jember ini cukup tinggi.” Pungkasnya.

Suasana informal, keakraban, penuh kekeluargaan dan dialog interaktif pun terjadi. “Bang Pur memang wakil kami yang begitu perhatian dan sudah kami anggap keluarga sendiri. Melalui Bang Pur, Kami warga nelayan sering mendapat bantuan modal usaha untuk peningkatan kehidupan ekonomi nelayan. Dan itu sangat kami rasakan manfaatnya.Sehingga nelayan memiliki penghasilan tambahan selain dari mata pencaharian di laut.” Ujar Akhmad yang juga sebagai ketua forum nelayan.” Sebagai anggota dewan, Bang Pur sangat memperhatikan nasib kesejahteraan nelayan. Beliau anggota dewan tingkat pusat, wakil kami yang paling rajin turun dan menyapa masyarakat. Itu yang sebenarnya juga kami harapkan dari anggota dewan yang lain. (gih/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close