NASIONALNEWSPOLITIK

Airin Rachmi Diany, Didoakan Jadi Gub DKI, Pilkada 2024.

 

Jakarta, Viralkata.com:
Kehadiran Walikota Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany disambut antusis warga NU di dalam halal bihahal PC NU Jakarta Utara, Minggu siang (15/5).Terutama para fatayat berebut foto bersama sampai berakhirnya acara.

Bahkan saat menghadiri acara halalbihalal di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, Minggu (15/5), Airin didoakan menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang

Airin dinilai layak diperhitungkan dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. Selama 10 memimpin Tangerang Selatan menjadi modal bagi Airin untuk berlaga di Pilgub DKI.

Airin Diundang ke Acara NU Jakut, M Taufik mengungkapkan cuma Halal Bihalal, tidak Ada kaitan dengan politik

Nama Airin belakangan ini santer disebut-sebut cocok memimpin DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Dalam acara halal bihalal itu juga akan dihadiri petinggi NU DKI Jakarta yakni KH Muhyiddin Ishaq (Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta), KH Syamsul Ma’arif (Ketua PWNU DKI Jakarta), dan M Taufik (Bendahara PWNU DKI Jakarta).

Acara akan digelar di Sekretariat PCNU Jakarta Utara, Komplesk UKA, Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Bendahara PWNU DKI Jakarta, M Taufik tidak membantah kalau Airin diundang dalam acara halal bihalal.

Acara tersebut adalah sekadar silaturahmi biasa dan tidak ada kaitan dengan politik. “Halal bihalal kan baik. Untuk silaturahmi, kita semua keluarga besar NU ya silaturahmi dong. Dan inikan masih suasana Idul Fitri, jangan apa-apa dikaitkan dengan politik, biasa saja kali,” kata Taufik pada Sabtu (14/5/2022).

Airin mantan walikota Tangsel hadir dalam Halal Bi Halal, menyedot perhatian warga NU di Jakarta Utara.

Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya ini menuturkan, acara halal bihalal yang digelar PCNU Jakarta Utara sudah menjadi tradisi.”Jadi kehadiran Airin sebatas silaturahmi,” tuturnya.

Seperti diketahui, nama Airin belakangan ini ramai dibicarakan. Kader Golkar tersebut dinilai cocok memimpin Ibu Kota pada 2024. Bahkan Airin sempat dibawa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Beredar kabar Airin akan diduetkan dengan Bendahara DPP Nasdem Ahmad Sahroni.

“Saya mau minta doa untuk Ibu Haji Nyai Airin Rachmi Diany yang disampaikan oleh Pak Kiai Amin Hassalam. Kemudian nanti ibu-ibu dan bapak-bapak, ngaminin supaya Ibu Airin tahun 2024 jadi Gubernur DKI,” kata M Taufik, yang juga politisi Gerindra ini.

Taufik mengaku sudah melacak hubungan Airin dengan pengurus NU di Tangerang Selatan. Hasilnya, kata dia, selama menjadi Wali Kota Tangerang Selatan selama 10 tahun, Airin kerap menjalin hubungan yang baik dengan Pengurus NU di Tangerang Selatan.

“Itu NU Tangsel acungkan dua jempol kepada kami untuk Ibu Airin. Artinya apa? punya hubungan yang begitu baik, dan kedekatan yng begitu kental dengan keluarga besar NU,” kata Taufik.

“Jadi kalau nanti jadi gubernur pasti lebih kental lagi dengan keluarga besar NU,” lanjut politikus yang masih mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra ini.

Dalam kesempatan itu, Taufik juga mengapresiasi kepada Airin yang mau memenuhi undangan ke Kantor PCNU Jakarta Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Airin yang bisa hadir dan InsyaAllah ini pertanda baik,” demikian Taufik. (Red/gih)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close