HEADLINENASIONALNEWS

Ahmad Halim, Wakil Ketua DPRD Jember :: DPRD Inten Komunikasi Dengan Bupati Terpilih

JEMBER-VIRALKATA.COM-Paska penetapan hasil Pilkada Jember 2020, yang memenangkan Hendy Siswanto- Gus Firjaun, Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD) Jember, terus inten melakukan komunikasi dengan Bupati terpilih Hendy Siswanto dan wakil Bupati Gus Firjaun. Baik secara formal maupun informal untuk membahas Jember kedepan.

Ada empat poin penting yang berhasil dibahas antara Bupati dan wakil Bupati terpilih dengan DPRD Jember dalam rangka percepatan pembangunan di Jember, baik sarana dan prasarana serta pembangunan sumber daya manusia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, jadi untuk kedepannya DPRD dan Bupati terpilih H. Hendy Siswanto dan Gus Firjaun kita sudah bertemu, diskusi secara formal, dan membentuk tim perumus untuk masa transisi pemerintahan dari Bupati Faida kepada Hendy Siswanto. Dalam masa transisi ini akan ada telaah, kajian dan keinginan dari Bupati baru.

” Termasuk dari Bupati terpilih keinginan pembangunan makro, bagaimana persoalan jalan dan masuk rencana kerja OPD selama 6 bulan , termasuk layanan Adminduk supaya terintegrasi dan layanan cepat, semisal membuat KTP kalau bisa 1 jam sudah selesai, dan masalah tehnis nanti kita bicarakan lagi.” terang Halim.

Halim menuturkan, layanan kepada masyarakat miskin harus dilayani, termasuk pengentasan warga miskin , kalau masuk rumah sakit agar bebas biaya, nanti sistemnya online dan terintegrasi dengan BPJS.

” Persoalan di Dinas Pendidikan, jadi kalau ada Kepala sekolah yang hingga saat ini masih PLT, maka akan didefinitifkan dan diberi SK, apabila lulus nanti ijasahnya bisa diakui, termasuk persoalan GTT dan PTT. Semua akan kita selesaikan bersama untuk Jember lebih baik lagi dari sebelumnya.” imbuh Halim mantan Ketua KONI.

Dia menambahkan, kami berharap kedepan Bupati dan DPRD terus melakukan komunikasi, karena semua agenda Bupati mulai usulan harus ada persetujuan dari DPRD. Bahkan dengan Pemerintah yang baru ini, kami memiliki keyakinan untuk Jember lebih baik lagi .

” Setelah pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih maka kita akan kerja maksimal sesuai keinginan Bupati dan wakil bekerja secara akselerasi untuk mengejar ketertinggalan dengan Banyuwangi.

Termasuk rencana kerja perangkat daerah ( RKPD) juga ada didalamnya rencana Bupati tersebut harus kita dukung semua.” pungkasnya.( Hrl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close