HEADLINENASIONALNEWSPOLITIK

Ahmad Halim Wakil Ketua DPRD Jember dari Fraksi Garindra: Jember Berbenah dan Bangkit Era bupati H Hendy

Terpilihnya pasangan H. Hendy – Gus Firjaun sebagai Bupati – Waki Bupati Jember memberikan harapan besar kepada masyarakat untuk melihat Jember berbenah dan bangkit setelah sekian tahun terpuruk dan tertinggal jauh dari Kabupaten tetangga.

Selama 1 periode dipimpin Faida telah banyak menyisakan masalah, mulai dari gagalnya menetapkan Perda APBD, Soal KSOTK, tidak terurusnya insfrastruktur, kebuntuan komunikasi antara Legislatif dan Eksekutif, munculnya disklemer tata kelola keuangan daerah, problem kemiskinan masyarakat yang termajinalkan dan masih ada setumpuk masalah yang lainya ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Bupati terpilih.

Atas berbagai persoalan tersebut Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim dari fraksi Garindra ini mempunyai harapan besar kepada Bupati terpilih, “ya harapan kami bagaimana Bupati dan DPRD ini bisa menjalin komunikasi yang baik karna berdasarkan undang-undang no. 23 tahun 2014 dimana antara DPRD dan Bupati itu adalah mitra, kalau namanya mitra yang saling bersinergi kalaborasi dan saling mengisi. Berikutnya, DPRD Jember akan memberikan dukungan/support, apalagi kami selaku partai pengusung, misi dari Bupati terpilih ini akan kita adopsi, terutama adalah dalam hal kebijakan.

Kami sudah sering bertemu dengan bupati terpilih, apa saja keinginan makro dari beliau nanti paska pelantikan, antaranya pengentasan kemiskinan menjadi prioritas dan keinginan dari beliau, kedua, infrastruktur terutama jalan bisa tuntas dalam 1 tahun atau sebelum 1 tahun sudah tuntas, selanjutnya soal pendidikan, dimana kita tahu begitu banyak Plt kepala sekolah nanti beliau akan difinitifkan, yang terakhir adalah soal menunaikan hak-hak rakyat yang selama ini terabaikan. Itu 4 poin yang selama ini kami tangkap

Saya yakin terkait regulasi karna beliau sudah paham di pemerintahan akan mudah mengimplimentasikan, biasanya ketika bupati terpilih dilantik selanjutnya membentuk RPJMD, rencana jangka pendek, kebijakan anggaran serta visi misi beliau, itu tata urutannya. Kedepan saya yakin akan berubah karna pola fikirnya berbeda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close