EKONOMINASIONALNEWS

138 Lansia Desa Arjasa Terima Langsung Bantuan Tunai 200 Ribu

 

Jember – Viralkata.com :
Pemerintah kabupaten Jember melalui Kementerian Sosial terus mendorong percepatan bantuan sosial (bansos). Salah satu langkah penting dalam upaya percepatan adalah penyaluran bansos Bantuan tunai.

Untuk mendukung tersebut, pemkab Jember bekerja sama dengan per Bank kan sebagai instansi untuk penyalur bantuan, Kamis (7/4/2022).

Menurut Wasiah kepala Desa Arjasa mengatakan, bantuan ini dari pemkab Jember karena undangan sudah ada nama – namanya, jadi desa tingggal memanggil kasunnya, untuk verifikasi data perdusun mana yang dapat jumlahnya tidak sama.

“Oleh karena itu jumlah Penerima 138 orang berbentuk uang 200 ribu, dengan sasar lansia dan sesuai dengan data dinas sosial,” kata Kepala Desa Arjasa.

Sementara itu PLT Dinas sosial Isnaini Dwi Susanti menambahkan, Batuan tunai langsung oleh pemerintah kabupaten Jember, katagori penerima mereka yang ada di DTKS, mereka tidak menerima bantuan apa pun.

“Sehingga usianya sebagian besar sudah lansia, kemudian penerima bantuan sekabupaten Jember 25 ribu pada tahun ini,” ucap Isnaini Dwi Susanti.

“Untuk tahun ini hanya satu kali bagi masyarakat yang belum menerima bantuan,”paparnya (Zril).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close